Selebritas

Facebook, Instagram, dan Twitter Alami Gangguan 6 Jam, Oprah Winfrey Posting ini

Oprah Winfrey. ( F Insider)

batampos.id – Aplikasi media sosial WhatsApp, Instagram, dan Facebook mengalami gangguan selama enam jam, dimulai pukul 23.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB. Bukan hanya di Indonesia, tapi jaringan di seluruh dunia. Akibatnya, sejumlah tokoh dunia merasakan dampaknya dan membuatnya sebagai bahan lelucon lewat postingan. Salah satunya Oprah Winfrey.

BACA JUGA:
Ini Dia, Tujuh Selebritas yang Bertarung di Pilkada 2020 Hari Ini

Oprah Winfrey misalnya. Melalui akun Instagram @oprahdaily, ratu perwara itu memosting videonya minum white wine dari gelas besar dengan caption “Kami menunggu Instagram kembali sepanjang hari. Drop ‘cinta’ jika kamu lihat postingan ini,” tulis Oprah.

Postingan itu sudah dilihat lebih dari 198.989 dan dibanjiri komentar emoticon tertawa dari seluruh pengikutnya di seluruh dunia.

Tak hanya tiga aplikasi itu saja yang sempat berhenti, tapi produk terkait lainnya yang dimiliki Facebook ini juga berhenti berfungsi, yakni Facebook Messenger dan Workplace.

Akibat gangguan yang hanya enam jam ini, bos Facebook Mark Zuckerberg mengalami kerugian hingga Rp 99 Triliun.

“FB, Instagram, WhatsApp, dan Messenger sudah kembali online sekarang. Maaf atas gangguan ini. Saya tahu, Anda bergantung pada layanan kami suaya tetap terhubung dengan orang-orang yang Anda sayangi,” tulis Mark meminta maaf melalui laman Facebook miliknya sesaat setelah FB kembali bisa diakses. (*)

Reporter: Chahaya Simanjuntak
Editor: Chahaya Simanjuntak