Ekonomi & Bisnis

Kecanggihan Daihatsu Terios, Berpetualang Makin Seru

Berpetualang seru bersama Daihatsu Terios pada ekspedisi Terios 7 Wonders. F. Istimewa

batampos.id – Sebagai Sahabat Petualang yang tangguh, Daihatsu Terios terus mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan tingginya permintaan terhadap Terios yang menjadi salah satu top 3 penjualan teratas bagi Daihatsu di Indonesia.

Daihatsu juga telah memperkenalkan fitur baru kekinian terhadap Terios pada 17 September 2021 lalu untuk seluruh varian Terios, yakni Eco Idle. Fitur ini berfungsi untuk mematikan mesin secara otomatis ketika kendaraan dalam kondisi berhenti dengan tujuan menghemat konsumsi bahan bakar, mengurangi tingkat emisi gas buang, sehingga membuat kendaraan semakin ramah lingkungan.

Fitur Eco Idle pada Terios dapat diaktifkan atau pun dinonaktifkan oleh pelanggan sesuai dengan kebutuhannya, serta mampu menghemat bahan bakar hingga 10%.
Selain fitur tersebut, Daihatsu juga melengkapi Terios varian X dengan fitur keselamatan terkini agar berkendara menjadi lebih aman. Fitur tersebut seperti VSC (Vehicle Stability Control) yang berfungsi mencegah over steer dan under steer ketika berbelok, serta HSA (Hill Start Assist) untuk mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan dengan memberi waktu beberapa detik untuk memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas sehingga pengemudi tidak khawatir mobil akan mundur.

BACA JUGA: Daihatsu Bagikan Pengetahuan Otomotif

Dengan hadirnya fitur kekinian yang ditambahkan, membuat kendaraan Compact SUV berkapasitas 7 penumpang ini semakin cocok untuk pelanggan yang aktif dengan beragam aktivitas harian mereka, serta makin seru dalam berpetualang menjelajah berbagai destinasi menarik lainnya. Daihatsu Terios tersedia dalam 9 varian, mulai dari varian X hingga R Custom.

“Kami berharap, kehadiran fitur kekinian pada Terios ini dapat memberikan nilai tambah demi kepuasan pelanggan. Sebagai Sahabat Petualang, Daihatsu Terios cocok digunakan untuk aktivitas keseharian di berbagai kondisi jalan di Indonesia,” ujar Anjar Rosjadi, R&D Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM). (*)

Reporter: JPG Group
Editor: Suprizal Tanjung