Bintan-Pinang

Pandemi Belum Berakhir, Petugas Ingatkan Warga Tak Kendor Jalankan Prokes

Suasana petugas melakukan opersasi yustisi dan melihat seorang pengunjung di salah satu pusat keramaian yang berada di Km 16 Toapaya telah menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, Senin (4/10) malam. F.Slamet Nofasusanto

batampos.id – Petugas gabungan dari TNI dan Polri serta Satpol PP melakukan operasi yustisi di sejumlah pusat keramaian di Km 16 Toapaya, Bintan, Senin (4/10) malam.

BACA JUGA: Tempat Hiburan akan Buka Kembali

Pantauan di lapangan, sebagian besar pengunjung di salah satu kedai kopi yang terletak di Km 16 Toapaya, Bintan telah menjalankan protokol kesehatan (prokes) dengan memakai masker.

Kanit Samapta Polsek Gunung Kijang, Iptu Zalmi mengatakan, operasi ini untuk kembali mengingatkan masyarakat agar tidak kendor dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Kita terus mengimbau masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan, karena pandemi belum berakhir,” katanya. Dikatakannya, sasaran operasi yustisi yakni kedai kopi, swalayan dan tempat keramaian lain.

Dalam operasi yustisi, pihaknya juga mengajak masyarakat yang terlihat abai menjalankan protokol kesehatan. Bahkan, mereka memberikan masker agar masyarakat menggunakan masker untuk mencegah terjadi penularan covid-19.

“Kita ajak masyarakat dan pemilik usaha untuk menjalankan protokol kesehatan,” katanya.

Dengan makin tingginya kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, dia berharap, pandemi covid-19 bisa segera berakhir serta aktivitas masyarakat kembali normal. (*)

 

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO
editor: tunggul