Bintan-Pinang

Roby Minta Guru dan Siswa Sudah 100 Persen Divaksin

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyerahkan peralatan teknologi informasi dan komunikasi dan media pembelajaran secara simbolis di SD Negeri 004 Toapaya, Selasa (5/10) pagi. F.Diskominfo Bintan

batampos.id– Menjelang belajar tatap muka di sekolah, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan meminta guru dan siswa sudah 100 persen divaksin.

“Kita minta untuk sekolah yang bisa belajar tatap muka di sekolah adalah 100 persen siswa dan guru sudah vaksin,” pinta Roby saat menyerahkan peralatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan media pembelajaran secara simbolis di SD Negeri 004 Toapaya, Selasa (5/10) pagi.

BACA JUGA: PTM Terbatas Dilaksanakan, Pemerintah Harus Pastikan Para Siswa Aman

Roby juga meminta, setidaknya belajar tatap muka di sekolah didukung dengan terealisasinya vaksinasi 100 persen bagi siswa dan guru agar tak menimbulkan kluster covid 19 yang baru.

“Kita laksanakan pembelajaran tatap muka ini dengan hati-hati serta disiplin dalam protokol kesehatan agar hal ini tidak menimbulkan cluster baru,” katanya.

Saat ini vaksinasi bagi pelajar di Bintan sudah mencapai 93 persen. “Sisa 7 persen lagi akan kita kejar,” kata Roby optimis. Dikatakannya juga saat ini berdasarkan Inmendagri terbaru, Kabupaten Bintan turun dari level 3 masuk ke level 2.

“Walaupun sebenarnya hasil asesmen update terakhir Kabupaten Bintan bisa dikategorikan sudah masuk ke level 1,” katanya.

Untuk itu, jika pembelajaran tatap muka mulai 11 Oktober nanti, sebelumnya dijadwalkan 12 Oktober, Roby berharap update Inmendagri untuk Kabupaten Bintan sudah berada di level 1.

Roby juga berharap agar tidak terjadi lonjakan kasus covid 19 agar pembelajaran tatap muka di sekolah nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Dia juga mengimbau agar masyarakat untuk terus mempertahankan pola disiplin protokol kesehatan. “Mudah-mudahan tanggal 11 Oktober nanti, Kabupaten Bintan sudah berada di level 1,” harapnya. (*)

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO
editor: tunggul