Bintan-Pinang

Tempat Hiburan akan Buka Kembali

Salah seorang warga berjalan di depan Gerbang Taman Gurindam 12 saat tutup belum lama ini. F. Peri Irawan

batampos.id– Seiring penurunan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menjadi level I, Pemko Tanjungpinang mulai mempersiapkan sejumlah kelonggaran yang akan segera diberlakukan setelah Surat Edaran (SE) dikeluarkan.

BACA JUGA: Tanjungpinang Masuk PPKM Level I

Koordinator Lapangan Protokol Kesehatan (Prokes) Satuan Tugas (Satgas) covid-19 Kota Tanjungpinang, Surjadi menjelaskan saat ini pihaknya sedang mempersiapkan SE yang mengatur kelonggaran selama PPKM level I. Beberapa tempat umum yang sebelumnya ditutup akan kembali dibuka dengan batasan jumlah pengunjung.

“Taman-taman publik seperti Taman Gurindam 12 dan Taman Batu 10 akan dibuka dengan kapasitas yang diatur dan prokes ketat,” kata Surjadi, Selasa (5/10).

Seperti Taman Gurindam 12, kata Surjadi yang sebelumnya tutup tidak bisa dilewati kendaraan akan dibuka kembali seperti semula. Untuk jadwalnya akan diatur oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). “Saat dibuka nanti kita juga akan diawasi melalui penggunaan aplikasi peduli lindungi,” katanya.

Tidak hanya taman, Tempat Hiburan Malam (THM), Gelanggang Permainan (Gelper) yang sebelumnya tutup total juga akan kembali diizinkan tapi tetap dengan batasan kapasitas dan jam operasional.

“Betul, tapi kalau melanggar Prokes akan kita beri sanksi tegas,” tegasnya. Surjadi berpesan jangan sampai tertipu pada kondisi PPKM level I itu karena disiplin prokes terutama penggunaan masker tetap menjadi pelindung agar tidak terpapar.

“Jangan sampai teledor, seperti Juli lalu angka kematian kita tinggi saat puncak kasus. Kita akan repot lagi kalau kasus meningkat lagi,” sebutnya. (*)

 

Reporter : Peri Irawan
editor: tunggul