ubahlaku

Polresta Barelang Beri Imbauan Edukasi Prokes

ersonil Satbinmas Polresta Barelang melaksanakan Patroli beri himbauan edukasi dan pendisiplinan kepada masyarakat

batampos.id– Personil Satbinmas Polresta Barelang melaksanakan Patroli beri himbauan edukasi dan pendisiplinan kepada masyarakat guna untuk mematuhi prokes sebagai upaya untuk memutus penyebaran covid 19 bertempat di Wilayah hukum Polresta Barelang, Senin (4/10).

BACA JUGA: Daerah Level 1 Harus Tetap Waspada Covid-19 dan Patuhi Prokes

Personil Satbinmas menyambangi dengan cara preemtif menjumpai masyarakat yang sedang berdagang dan yang sedang berkumpul dengan memberikan edukasi tentang penerapan protokol kesehatan. Hal ini juga sesuai dengan Surat edaran Walikota Batam.

Kapolresta Barelang Kombes Yos Guntur, SH, SIK, MH melalui Kasat Binmas Polresta Barelang AKP Mangiring Hutagaol, SH mengatakan, dengan edukasi pemahaman ini cara yang paling ampuh agar penyebaran covid 19 bisa ditekan.

Edukasi dan pendisiplinan ini diberikan yaitu dengan memberi himbauan kepada masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara 5 M yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas/interaksi dalam beraktifitas.

Personil memberikan mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama, bersatu padu, bahu-membahu mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Kota Batam.

Dengan adanya himbauan Preemtif humanis, memberikan edukasi dan pendisiplinan ini merupakan langkah guna menghentikan penyebaran covid 19. “Semoga dengan cara ini bisa membawa dampak positif bagi warga masyarakat banyak khususnya di Kota Batam,” pungkas Mangiring Hutagaol. (*)

 

Reporter : Rengga Yuliandra
editor: tunggul