Metropolis

Musda IJTI Pengda Kepri ke IV, Ini Alasan Riki Ramahdoni Calonkan Diri Sebagai Ketua

 

batampos.id – Salah seorang anggota sekaligus Ikatan Jurnalistik Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Riki Ramahdoni menegaskan dirinya siap maju menjadi calon Ketua IJTI Kepri jika memang diberi kepercayaan oleh pemilik hak suara dalam proses Musda Pengda IJTI Kepri ke IV yang akan dilaksanakan pada Oktober mendatang.

Demikian disampaikan Riki Ramahdoni saat ditemui pada Kamis (7/10/2021) petang.

Dikatakan Riki, dirinya berkomitmen untuk mencalonkan diri. Lanjutnya, sebagai wujud komitmennya mengikuti pencalonan dalam proses Musda IV ini, ia sudah melakukan konsolidasi ke beberapa pengurus dan anggota lainnya.

Riki Ramahdoni

“Saya sudah melakukan pendekatan kepada teman lainnya dan meminta dukungan. Sejauh ini, tanggapanya positif,” ungkap Pria kelahiran tahun 1986 ini.

Ia menuturkan, jika dirinya nanti terpilih menjadi Ketua IJTI Pengda Kepri, ada beberapa visi dan misi yang akan direalisasikan agar IJTI Kepri lebih modern di era digital.

“Saya akan memanfaatkan perkembangan zaman era digital. Karena kita adalah jurnalis visual, jadi kita bisa membuat beberapa gebrakan untuk sumber daya manusianya IJTI sendiri,” jelasnya.

Salah satunya, Riki mencontohkan akan membentuk tim untuk memanfaatkan platform media sosial seperti YouTube, Instagram, Twitter, Tiktok dan hal lainnya yang berbasis video.

Lanjut Riki, selain komitmen dalam merealisasikan visi misinya pada lembaga yang notabene awak tv ini, Riki menginginkan adanya peningkatan pada organisasi IJTI.

Disamping itu, Riki memiliki keinginan kuat dalam memajukan daerah-daerah yang ada di provinsi Kepri.

“Tentunya, kita akan mengeksplorasi keindahan alam melalui video. Yang pasti IJTI siap mempromosikan dunia pariwisata di Kepri melalui IJTI,” harapnya.

Apalagi, kata Riki, saat ini IJTI Kepri memiliki lebih dari 20 anggota di seluruh provinsi Kepri dengan memiliki keahlian sesuai dengan bidangnya.

“Jika saya dipercaya dan terpilih sebagai ketua nantinya, saya berjanji tidak akan mengunakan atau memanfaatkan organisasi IJTI untuk kepentingan pribadi saya. Termasuk untuk kesejahteraan pribadi saya,” tegasnya.

Oleh sebab itu, untuk Musda mendatang, dirinya bertekad jika terpilih akan mempersiapkan segalanya untuk merebut posisi Ketua IJTI Pengda Kepri demi merealisasikan program yang ingin dia kembangkan pada tubuh organisasi tersebut.

“IJTI organisasi besar, saya akan menjadikan IJTI terpandang di Kepri ini. Selama ini pamor IJTI kalah dibanding organisaai wartawan lainnya,” pungkasnya. (*