Metropolis

Paket Honeymoon Fertility, Program Bayi Tabung Menggunakan Teknologi Reproduksi Berbantu dari Morula IVF Indonesia

Pasangan suami istri asal Batam, konsultasi bayi tabung dan honeymoon fertility package dengan Konsultan IVF Morula Indonesia. IVF Morula Indonesia hadir di Medical Expo Exhibition 2021 di BCS Mall, Baloi hingga Minggu (10/10) mendatang. (F Chahaya Simanjuntak/Batam Pos)

batampos.id – Klinik fertilitas Morula IVF Indonesia (In vitro fertilisation/bayi tabung,Red) memperkenalkan paket Honeymoon Fertility atau Bulan Madu untuk terapi kesuburan bagi pasangan suami istri (pasutri) di luar Jakarta khususnya di Batam.

BACA JUGA:
Pantau Kondisi Kesehatan Agar Tetap Prima di Era New Normal

“Paket ini merupakan program bagi pasutri yang punya kerinduan untuk punya anak. Mereka bisa mengikuti program bayi tabung dengan memilih paket ini,” ujar Kepala Marketing Morula IVF Indonesia, Yohansyah Amarullah kepada Batam Pos saat acara Batam Medical Exhibition 2021 di pusat perbelanjaan BCS Mall di Baloi, Kamis (7/10/2021).

Morula IVF Indonesia menjadi salah satu peserta dalam pameran tersebut. Hadir sebagai bagian dari Bundamedik Healthcare System sejak 1997 lalu di Jakarta, dan kini telah memiliki 10 cabang di Indonesia, ditambah satu lounge di Bali.

Selain itu, klinik ini merupakan salah satu pelopor klinik bayi tabung di Indonesia meraih penghargaan sebagai “2021 Best Practices Award – IVF Company of The Year” dari Frost & Sullivan. Melalui proses analitis yang ketat mengevaluasi beberapa nominasi untuk setiap kategori penghargaan, Morula IVF dinilai unggul dalam banyak kriteria pada ruang kesuburan In Vitro Fertilization (IVF).

“Terima kasih, pencapaian ini berkat dukungan dan kepercayaan seluruh masyarakat Indonesia kepada kami. Morula akan terus berusaha memberikan pelayanan dan berjuang bersama membantu mendapatkan buah hati melalui program menarik dan pelayanan yang terbaik” ujar General Manager Commercial Morula VF Indonesia, Dokter Christine Wodi.

Dalam perkembangannya, Morula mengalami pertumbuhan pasien program bayi tabung setiap tahunnya. Pandemi Covid-19 membuat pergerakan warga terbatas, khususnya warga Kepri dan Batam. Yang tadinya bebas bepergian untuk berobat ke negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia, kini tak bisa untuk sementara waktu. Menjawab kebutuhan itu, Morula IVF pun memberi penawaran spesial, yakni dengan menawarkan paket Honeymoon Fertility.

“Banyak keuntungan yang bisa didapat pada saat pasangan ambil paket ini misal, jadi lebih terkontrol mulai dari makanan dari Morula Food, stimulasi treatment karena pemeriksaannya rutin juga moms and dads (sapaan Morula kepada pasiennya) bisa lebih relax saat menjalani program ini”, ujar Cristine.

Apa saja layanan dari memilih paket Honeymoon Fertility ini? Pasutri akan dibimbing dan diberi konsultasi virtual sebelum berangkat ke Jakarta. Selain itu, tiket penerbangan menggunakan maskapai Garuda Indonesia pulang-pergi (PP) dengan fasilitas layanan antar-jemput ke bandara.

Sudah termasuk juga dengan penginapan di hotel dengan pilihan bintang tiga, empat, atau lima. Semua tergantung kebutuhan dan pilihan pasien. “Sudah termasuk pemenuhan gizi makan siang dan makan malam dari Morula Food. Ini nutrisi bagi pasangan suami-istri yang sudah disiapkan dokter spesialis gizi kami, yang sudah sangat sesuai dengan kebutuhan pasien untuk program bayi tabung ini,” ujar Yohansyah atau yang akrab disapa Joe ini.

Joe menyebutkan, yang utama dari paket ini adalah proses bayi tabung kepada pasien di klinik mereka, mulai dari konsultasi ulang, observasi, pemeriksaan kesuburan pasutri seperti USG Transvaginal untuk istri, dan analisa sperma untuk suami. “Ini screening awal,” jelas Joe.

Proses Honeymoon Fertility ini, Joe mengatakan, seluruh pasien akan dilayani dengan baik dari awal hingga akhir. Dimana perawatan juga sudah termasuk akupuntur fertility sebagai bagian dari holistic care klinik, couple private meditation untuk merilis kesehatan mental dan menciptakan ketenangan batin pasutri, hingga layanan antar jemput klinik-hotel.

Lebih lanjut Joe menyebutkan, tingkat keberhasilan Morula IVF setara dengan klinik bayi tabung besar di negara-negara maju, dengan angka kehamilan tertinggi pernah mencapai 72 persen.⁣⁣⁣⁣⁣ “Good prognosis ET-D5 ini terjadi di periode Oktober 2019 di Jakarta,” jelasnya.

Dia menambahkan, di tengah kondisi pandemi saat ini, para pasutri yang mendambakan keturunan dan sudah menunggu lama dan hendak program hami, bisa memanfaatkan momen penawaran Morula IVF Indonesia. Berobat dalam negeri sendiri dengan pelayanan dari berbagai dokter spesialis kandungan dan sub-spesialisnya. Serta pengobatan sudah dengan menggunakan teknologi terbaru dan terlengkap. “Morula IVF Indonesia menjadi jawaban yang tepat untuk bertemu dengan buah hati yang telah dinanti,” jelas Joe.

Joe menyebutkan, bagi warga Batam yang ingin mengetahui lebih lanjut informasi seputar paket Honeymoon Fertility atau berbagai perawatan di Morula IVF, bisa menghubungi MIA di 150-IVF/150-483 atau mengunjungi stand mereka di Pameran Batam Medical Exhibition 2021 di atrium utama BCS Mall hingga Minggu (10/10/2021) mendatang.

“Kami memberikan voucer Rp 5 juta sebagai bagian dari komitment fee seharga Rp 2 juta yang kelak bisa digunakan sebagai potongan pembayaran paket,” tutup Joe. (*)

Reporter: Chahaya Simanjuntak
Editor: Putut Aryo