Metropolis

Hari Batik Nasional, A-plus Kepri Tampilkan Batik Khas Kepri

Pembukaan Met Gala 2021 yang menampilkan batik khas Kepri. Acara digelar di Mega Mall Batam Center, Atrium Lantai 1, Sabtu (2/10/2021)

batampos.id– Memperingati Hari Batik Nasional, A-Plus Kepri menggelar Met Gala 2021 yang menampilkan batik khas Kepri. Acara digelar di Mega Mall Batam Center, Atrium Lantai 1, Sabtu (2/10/2021) lalu. Ada sebanyak 28 model yang menunjukkan hasil-hasil batik kombinasi dari dua designer kondang Batam yakni Taya by Hendsap & Taya by Sondang.

BACA JUGA: Pakai Mahkota dan Batik Bertabur Swarovski, Wagub Kepri Jadi Model Fashion Show Althafunissa

“Untuk acara ini ada 11 hasil karya saya yang dipamerkan. Proses pembuatannya cukup cepat ya, dan bersyukurnya hasilnya cukup memuaskan. Dengan waktu yang ada kami benar-benar bekerja maksimal demi menyukseskan peringatan Hari Batik ini,” ujar Managing Director A-Plus Entertainment dan Zemaaplus, Hendry Saputra.

Ia mengatakan A-plus entertaiment sudah berdiri sejak Maret 2021 lalu. Walaupun terhitung baru, pihaknya juga sudah menggelar berbagai event dan kegiatan guna memperkenalkan A-plus ke masyarakat.

Bagi masyarakat yang tertarik di dunia hiburan bisa bergabung bersama A-plus. Ada beberapa bidang yang bisa dipilih sesuai minat dan bakat yang dimiliki seperti modeling, penyanyi dan master of ceremony atau MC.

“Jadi kami akan bantu mengarahkan ke potensi yang dimiliki. Kami berharap melalui pagelaran yang kami buat ini bisa menjadikan A-plus lebih dikenal publik tentunya. Kami juga melihat dukungan dari Bu Wakil Gubernur yang sangat mengapresiasi karya dan acara yang kami buat,” terang pria yang akrab disapa Hensap ini.

Dinas Pariwisata Provinsi Kepri dan Dekranasda Kota Batam mendukung penuh acara A-plus Kepri Met Gala ini. Acara dibuka langsung dengan Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi.

Turut hadir, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Kepala Dinas Pariwisata, Buralimar, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, dan lainnya. Pembukaan acara ditandai dengan pemukulan kompang.

“Kita bekerjasama dengan sekolah model bertaraf internasional. Kita juga sudah menyelenggarakan beberapa event. Terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kepri dan Kota Batam sudah mendukung acara ini,” katanya. Dihadiri kedua, akan ada talk show dengan Wagub Kepri dan Dekranasda Provinsi Kepri. Sehingga event ini digelar dalam 2 hari.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dalam kata sambutannya mengapresiasi A-Plus Entertainment. Walaupun baru berdiri beberapa bulan sudah membuat event yang baik seperti acara batik hari ini. “Sehingga Mall di Batam kembali hidup dan ada hiburan,” katanya.

Dalam event ini, Ia mengingatkan protokol kesehatan yang ketat harus diterapkan. Sehingga seluruh kegiatan ekonomi bisa berjalan dengan baik. Ia mengatakan hasil kajian analisa dunia Covid-19 ada 4 Gelombang. Batam sudah menjalani 2 gelombang, maka ia meminta seluruh peserta acara tetap pakai masker, agar gelombang 3 tidak terjadi di Kota Batam. “Kita kategori 1, kalau nasional kita PPKM level 3,” ujar Rudi.

Wakil Gubernur Kepri sekaligus Ketua Dekranasda Batam, Marlin Agustina Rudi mengatakan ada 3 metode jenis batik di Kota Batam diantaranya tulis, cap, ketiga tulis dan cap. Designer yang ada di Dekranasda sebanyak 9 orang. Sudah mengikuti berbagai pelatihan agar bisa mengembangkan batik di Batam. “Saya berharap kegiatan A-plus Kepri Met Gala ini dapat memberikan motivasi dan inovasi. Teruslah dikembangkan agar menjadi icon di Kepri,” ujar Marlin. (*)

 

Reporter : YULITAVIA
Editor :tunggul