Bintan-Pinang

Kejar Target Vaksinasi, Tim Percepatan Vakinasi Dikirim ke Tambelan

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan dan Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono usai rapat koordinasi pimpinan FKPD di Aula Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Kamis (7/10). F.Slamet Nofasusanto

batampos.id– Untuk mengejar target vaksinasi, tim pelaksana percepatan vaksinasi covid-19 Kabupaten Bintan akan dikerahkan ke Tambelan. “Kita akan kerahkan tim ke Tambelan untuk melakukan vaksinasi massal sampai selesai,” ungkap Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan setelah rapat koordinasi pimpinan FKPD di Aula Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Kamis (7/10).

BACA JUGA: Gelar Vaksinasi Covid-19, Brimob Polda Kepri Sediakan 5 Ribu Dosis Vaksin

Roby juga meminta jajaran pemerintah kecamatan di Bintan agar berkoordinasi dengan unsur TNI Polri untuk mengejar target pencapaian vaksinasi covid-19. Kepada camat di Bintan diharapkan melakukan vaksinasi door to door dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada. “Ini harus cepat dilakukan,” pinta Roby.

Roby juga meminta data masyarakat Bintan yang menjadi sasaran vaksinasi covid-19 agar dimatangkan. “Kita ingin mengetahui data masyarakat yang benar-benar sudah menerima vaksinasi yang lengkap,” harapnya. Roby juga mengharapkan, target sasaran vaksinasi di Bintan bisa mencapai 100 persen.

Berdasarkan data perkembangan covid-19 Bintan, diketahui per tanggal 6 Oktober 2021, vaksinasi dosis pertama di Bintan mencapai sekira 80,89 persen atau sekira 86.577 orang dari sasaran target sekira 107.028 orang. Sedangkan vaksinasi dosis kedua mencapai sekira 58,44 persen atau sekira 62.551 orang. (*)

 

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO
editor: tunggul