Karimun

Nasrial Kembali Pimpin Baznas Karimun

Bupati Karimun foto bersama pengurus Baznas yang baru dilantik

batampos.id- Bupati Karimun Aunur Rafiq melantik ketua dan anggota Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Karimun periode 2021-2026 di gedung Nasional, Kamis (7/10). Dalam kesempatan tersebut Rafiq menyampaikan pesan, kepada ketua dan anggota Baznas Karimun yang baru dilantik agar bisa terus menjalin hubungan dengan seluruh instansi termasuk pemerintah kabupaten Karimun. Termasuk Baznas Provinsi Kepri dan Baznas Pusat.

BACA JUGA: Baznas Minta Fatwa ke MUI, Kaji Potensi Zakat Saham hingga YouTuber

” Selamat kepada ketua dan anggota Baznas Karimun, mudah-mudahan bisa terus mendistribusikan dana umat maupun mengumpulkan zakat, infaq dan sedekah (ZIS) kedepannya,” kata Aunur Rafiq.

Walaupun, saat ini sedang terjadi pandemi Covid-19. Namun, Baznas Karimun tetap eksis mendistribusikan dana umat kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. Sehingga, sangat perlu dukungan dari semua pihak, mengingat saat ini sedang terjadi penurunan. Pada tahun 2018 Baznas Karimun menerima zakat sebanyak Rp3,1 miliar. Kemudian, pada tahun 2019 terjadi peningkatan sebanyak Rp4,6 miliar dan tahun 2020 yang mulai pandemi Covid-19 turun menjadi Rp3,07 miliar.

” Alhamdulillah, untuk tahun ini kata Ketua Baznas Nasrial masih tetap penerimaan zakat Rp3 miliar lebih sama dengan tahun 2020. Ini berarti Baznas Karimun masih mampu menerima zakat sama dengan tahun lalu,” ungkapnya.

Masih kata Rafiq, Baznas kabupaten/kota lainnya sama terjadi penurunan. Dan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada ketua dan anggota serta pengurus Baznas Karimun periode lalu, sudah berjalan denngan baik mulai dari bantuan pendidikan, kemanusian, ekonomi, kesehatan dan dakwah dapat disalurkan. ” Infaq Rp1.000 untuk ASN masih tetap berjalan. Mudah-mudahan ke depan ekonomi membaik,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Baznas Karimun Nasrial mengungkapkan, pihaknya akan meneruskan program-program yang sudah ada dan tetap menghimbau kepada saudara-saudara kita untuk berzakat, infaq dan sedekah di Baznas Karimun. Sehingga, bisa disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan ditengah-tengah pandemi Covid-19.

” Insyallah, amanah ini saya jalankan sesuai dengan aturan yang berlaku. Dan, saat ini kita sudah mendistribusikan dana umat tahap tiga,” tuturnya. (*)

Reporter : TRI HARYONO
Editor : tunggul