Bintan-Pinang

Kejar Target, Bintan Akan Lakukan Vaksinasi Covid-19 Door to Door

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat menyerahkan bantuan 200 paket sembako secara simbolis untuk warga terdampak covid-19 dan penyerahan peralatan perlengkapan Posko PPKM di aula Kantor Lurah Kawal, Kamis (7/10) siang. F.Diskominfo Bintan

batampos.id– Pemerintah Kabupaten Bintan berencana akan memberikan layanan jemput bola atau Door to Door guna mengejar target vaksinasi 100 persen. Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menuturkan bahwa hingga saat ini vaksinasi di Bintan sudah masuk ke level 80 persen.

BACA JUGA: KKP Sediakan Layanan Vaksin untuk Calon Penumpang Kapal

Untuk itu menurutnya perlu strategi khusus guna mengejar ketertinggalan 20 persen agar percepatan vaksinasi 100 persen dapat tercapai. Hal tersebut juga sudah dibahas dalam rakor bersama sejumlah pimpinan FKPD Bintan terkait evaluasi pelaksanaan percepatan vaksinasi di Kabupaten Bintan.

“Mungkin salah satunya dengan turun secara door ke door, namun untuk berberapa hari ini kita akan menyiapkan dulu peralatan, persiapan dan pendataan akurat sehingga nanti jangan terkesan asal bergerak namun harus ada tujuan hasil yang dicapai,” ujar Roby, usai menyerahkan bantuan 200 paket sembako untuk warga terdampak covid-19 dan penyerahan peralatan perlengkapan Posko PPKM di aula Kantor Lurah Kawal, Kamis (7/10) siang.

Dikatakannya juga bahwa dari sisi pencapaian tracking atau pelacakan kontak, Kabupaten Bintan saat ini sudah mencapai 1:26 untuk tracing di setiap kasusnya.

Sementara perkembangan data terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) saat ini, berdasarkan hasil Inmendagri dimana Kabupaten Bintan telah berada di level 2 atau Peta Zona Kuningdengan risiko rendah terhadap kasus konfirmasi Covid-19.

“Jadi kita imbau masyarakat untuk tetap menjaga disiplin protokol kesehatan saat ini. Bintan saat ini, berada di level 2 sesuai dengan Inmendagri. Meskipun begitu hasil asesmen kita terakhir, Kabupaten Bintan seyogyanya bisa masuk di level 1. Dan ini harus kita jaga,” tutupnya. (*)

Reporter: Slamet
editor: tunggul