Bintan-Pinang

Masuk ke Kamar Rumah Warga Kampung Kamboja, Ular Kobra Sepanjang Satu Meter Ditangkap

Petugas Damkar Tanjunguban menangkap seekor ular kobra di rumah warga yang berada di jalan Hang Tuah, Gang Angrek, Kampung Kamboja, Tanjunguban, Jumat (8/10) siang. F.Slamet Nofasusanto

batampos.id– Seekor ular kobra ditangkap setelah masuk ke rumah warga di jalan Hang Tuah, Gang Angrek, Kampung Kamboja, Tanjunguban, Jumat (8/10) siang.

Kepala UPT Damkar Tanjunguban, Marsadi melalui Kasubbag TU Panyodi mengatakan, semula cucu pemilik rumah yang sedang makan es cream di ruang tamu melihat seekor ular akan masuk ke rumah.

BACA JUGA: Warga Penarah Ramai-ramai Tangkap Ular Piton Sepanjang Lima Meter

“Neneknya tidak percaya. Setelah ular masuk ke rumah, barulah percaya,” kata Panyodi. Pemilik rumah langsung buru-buru menutup pintu kamar dari luar karena ular sudah keburu masuk ke dalam kamar. Mereka pun langsung keluar dari rumah.

Peristiwa yang terjadi langsung dilaporkan ke Kantor Damkar Tanjunguban. “Ponakannya yang meminta bantuan ke kita dengan menelepon nomor Damkar di 0771 4651295.,” katanya.

Petugas Damkar yang tiba di lokasi bergegas mencari ular yang bersembunyi di kamar. Tidak lama setelah mencari, petugas melihat ular bersembunyi di bawah lemari kayu.

Petugas dengan mudah menangkap ular sepanjang 1 meter dengan bantuan snike stick dan pengait. “Langsung kita bawa ke kantor, rencana sore ini baru dilepasliarkan ke hutan yang jauh dari pemukiman,” tukasnya. (*)

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO
editor: tunggul