Ekonomi & Bisnis

Nokia Hadirkan Tablet T20

Bentuk tablet Nokia T20. F Istimewa

batampos.id – Nokia terkenal sebagai pembuat ponsel yang namanya termasyhur selama puluhan tahun. Meski tergolong merek legendaris, sayangnya Nokia sempat kalah dari industri ponsel akibat invasi dari Blackberry kala itu dan Android serta iPhone dari Apple.

Selama beberapa tahun ke belakang, Nokia sedang berusaha bangkit. Kini, di pasar tanah air, tak hanya menghadirkan smartphone, Nokia juga mulai masuk ke pasar tablet.

Hadirnya Nokia di pasar tablet tanah air tentunya akan bersaing langsung dengan merek lainnya. Samsung misalnya. Mereka konsisten merilis perangkat tablet untuk berbagai segmen, iPad dari Apple, Huawei, dan merek terjangkau lainnya seperti Advan.

Akibat pandemi Covid-19, selama hampir dua tahun terakhir ini perangkat tablet kembali banyak dicari untuk keperluan bekerja dan belajar dari rumah. Karena hal itulah tampaknya Nokia tak ingin membuang kesempatan dengan merilis tablet bernama T20.

HMD Global adalah pemegang lisensi dan merek dagang Nokia yang meluncurkan tablet Nokia T20 ini. Tablet terbaru ini diklaim menghadirkan kualitas klasik ponsel Nokia ke layar lebih besar, dengan sejumlah fitur serbaguna dan daya baterai lebih lama.

BACA: Nokia G20 Miliki Daya Baterai 3 Hari Dukung Segala Aktivitas

Dari segi tampilan, Nokia T20 mengusung layar 2K berukuran 10,4 inci dengan kecerahan 400 nits. Tablet ini memiliki berat 470 gram untuk varian kartu SIM dan berat 465 gram untuk WiFi saja. Ia juga dibekali kamera belakang berukuran 8 MP dan kamera depan 5 MP.

Untuk menunjang penggunaan, Nokia T20 didukung baterai berkapasitas 8.200 mAh. Dengan dukungan baterai tersebut perangkat tablet ini diklaim dapat digunakan selama 15 jam.

Jeroan lainnya dari Nokia T20 ialah varian RAM 3 dan 4 GB dan 32 dan 64 GB, serta slot microSD yang mendukung kapasitas penyimpanan hingga 512 GB. Tablet ini sudah mendukung jaringan 2G, 3G, 4G, dengan maksimum kecepatan jaringan 4G LTE cAT 4. (*)

Reporter: JP Group
Editor: Suprizal Tanjung