Ekonomi & Bisnis

Yamaha WR 155 R Makin Kental Nuansa Adventure

Yamaha WR 155 R dengan grafis baru. (istimewa)

batampos.id – Untuk sepeda motor trail bergaya adventure, Yamaha punya satu di kelas terjangkau yakni WR 155 R bersaing dengan Kawasaki KLX 150 dan Honda CRF 150. Setelah hampir dua tahun meramaikan pasar tanah air, kini Yamaha menyuguhkan penyegaran warna dan grafis baru pada motor sport adventure itu.

Pada Oktober 2021 ini, Yamaha Indonesia memperkenalkan penyegaran warna dan grafis baru pada WR 155 R Yamaha Blue dan WR 155 R Yamaha Black. Mengusung konsep Sporty Serious Prestige, line up WR 155 R ini diklaim makin merepresentasikan karakter off-road sesuai gayanya.

Grafis baru tersebut adalah WR 155 R Yamaha Blue yang terinspirasi dari YZ450F dengan menampilkan warna biru yang merupakan ciri khas Yamaha dengan tulisan WR berukuran besar yang bercorak putih tipis. Sedangkan, WR 155 R Yamaha Black dengan grafis tajam yang agresif dan dinamis.

“Dengan segala keunggulannya, Yamaha WR 155 R telah terbukti mendapatkan respons positif dari pasar Indonesia. Agar makin menggairahkan aktivitas konsumen yang kerap diisi dengan kegiatan off-road, kami menyajikan penyegaran warna dan grafis baru WR 155 R,” ungkap Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA and Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

WR 155 R Yamaha Black dan WR 155 R Yamaha Blue masih dipasarkan dengan harga yang sama. Selain itu, untuk dapur pacunya juga tak berubah dengan WR 155 R masih mengusung mesin berkapasitas 155 cc, liquid cooled, 4 langkah dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA).

BACA JUGA: Yamaha MX King 150 Livery Terbaru, Meluncur di Indonesia

Di atas kertas mesin ini disebut mampu menghasilkan tenaga 12,3 KW/ 10.000 rpm dan torsi 14,3 Nm/ 6.500 rpm. Dengan performa mesin yang tangguh dan bertenaga, WR 155R sangat handal digunakan untuk menjelajah berbagai medan baik on-road maupun off-road.

Untuk suspensi depan, WR 155 R mengaplikasikan tipe suspensi telescopic yang panjang dengan ukuran diameter besar mencapai 41 mm sehingga lebih nyaman untuk aktivitas off-road karena kemampuan daya redam yang baik.

Selain itu, karakternya yang rigid turut mengoptimalkan pengunaan motor baik di on-road maupun off-road. Sementara untuk suspensi bagian belakang, didukung dengan Link Type Monocross bertekanan yang dilengkapi oli dan dapat diatur tingkat kekerasannya sesuai dengan selera sang pengguna. (*)

Reporter: JP Group
Editor: Suprizal Tanjung