Nasional

Bakal Tarung dengan Yusril, Hamdan Zoelva Ngaku Santai dan Biasa Saja

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva dan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra terlibat dalam proses hukum sengketa Partai Demokrat. (dok JawaPos.com)

batampos.id – Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva dan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra terlibat dalam proses hukum sengketa Partai Demokrat.

Adapun Hamdan Zoelva ditujuk sebagai kuasa hukum Partai Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sementara Yusril adalah pengacara tiga kader Partai Demokrat kubu Moeldoko.

Saat dikonfirmsi, Hamdan mengaku sudah biasa menghadapi Yusril dalam sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK). Sehingga menganggap wajar ketika dirinya harus berhadapan dengan Yusril dalam sengketa Partai Demokrat ini.

“Biasa aja dan saya banyak ya (berhadapan, red) dengan Pak Yusril, dalam kasus-kasus di Mahkamah Konstitusi, walaupun di Mahkamah Konstitusi saya tidak maju secara langsung. Tapi saya sudah tahu lah,” ujar Hamdan di DPP Partai Demokrat, Senin (11/10).

Hamdan mengaku dirinya dan Yusril bersikap profesional. Walaupun sering bekerja sama dan berteman, namun urusan pekerjaan dirinya dan Yusril bisa membedakannya.

“Itu bukan hal yang satu kali, itu sangat sering sekali. Itu hal yang biasa saja, kita bekerja secara profesional saja. Jadi berteman, tetap berteman, tapi kita tetap menghadapi ini dengan profesional,” katanya.

Adapun Yusril Ihza Mahendra yang merupakan kuasa hukum Partai Demokrat kubu Moeldoko mengajukan uji materi atau judicial review ke Mahkamah Agung (MA) terkait AD/ART Partai Demokat tahun 2020. (*)

Sumber: JP Group
Editor: Jamil Qasim