Kepri

HDCI Dorong Perbanyak Iven Wisata, Taba Buka Melayu Bugar Festival 2021

Taba Iskandar bersama puluhan anggota HDCI Kepri saat menghadiri kegiatan Melayu Bugar Festival 2021 di Pantai Melayu Jembatam Barelang, Batam, Sabtu (9/10) lalu.

batampos.id-Sejak pandemi menyerang, dunia pariwisata Provinsi Kepri hampir lumpuh. Seiring berjalannya waktu, Provinsi Kepri sudah mendekati fase new normal (kebiasaan baru,red). Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kepri, Taba Iskandar mengatakan, agar pariwisata Kepri segera bangkit harus memperbanyak iven-iven wisata.

BACA JUGA: Tempat Wisata sudah Buka, Wisata Alam Diminati Warga

“Penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri belakangan ini terus terkendali. Saya yakin, jika kita semua sama-sama menjaga dan taat protkes, aktivitas wisata di Provinsi Kepri akan bergerak untuk bangkit,” ujar Taba Iskandar disela-sela membuka kegiatan Melayu Bugar Festival 2021 di Pantai Melayu Jembatam Barelang, Batam, Sabtu (9/10) lalu.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepri tersebut menjelaskan, kegiatan perlombaan seperti ini sangat diapresiasi olehnya. Karena ini merupakan salah satu upaya pelestarian budaya. Selain sebagai upaya pelestarian budaya Melayu, ia menjelaskan kegiatan seperti ini hendaknya bisa terus diselenggarakan karena dapaf menghidupkan kembali sektor pariwisata di Kepulauan Riau dan terkhusus di Batam.

“Kita semuanya tahu, selama pandemi ini sektor pariwisata turus drastis, bisa dikatakan sampai mati suri karena tidak ada kunjungan wisatawan baik lokal maupun dari luar negeri,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut Taba Iskandar hadir bersama dengan puluhan anggota HDCI Kepri. Ia mengatakan kedatangannya bersama club motor gede besutan negeri Paman Sam tersebut untuk meramaikan rangkaian kegiatan Melayu Bugar Festival 2021.

“Kita juga terus mendorong bangkitnya pariwisata Provinsi Kepri. Karena pariwisata adalah salah satu sektor andalan untuk menggerakan ekonomi di Provinsi Kepri. Apalagi banyak pelaku UMKM juga bergantung pada aktivitas wisata,” tutup politisi Partai Golkar tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar sangat senang dan menyambut baik kedatangan club motor tersebut. “Saya sangat berterima kasih dengan Pak Taba, sudah mau mengajak bro-bro dari club motor HDCI Capter Kepri ke acara ini,” ungkap Buralimar.

Ia juga mengatakan dengan kedatangan HDCI Kepri di acara Melayu Bugar Festival 2021 ini tentunya akan mnambah motivasinya untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata di Kepri yang selama kurang lebih dua tahun terpuruk karena imbas dari pandemi Covid-19.

“Sekali lagi kami sangat berterima kasih kepada pak Taba beserta rombongan, dan tentunya kami terus meminta doa dan dukungannya dari Pak Taba beserta bro-bro sekalian agar pariwisata di Kepri ini kembali bangkit dan hidup,” harap Buralimar. (*)

Reporter: Jailani
editor: tunggul