Bintan-Pinang

Layani Vaksinasi, Asparnas Kepri Gunakan Vaksin Pfizer

Salah seorang warga saat mengikuti vaksinasi yang ditaja oleh Asparnas Kepri, Senin (11/10) f. Peri Irawan

batampos.id– Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) Provinsi Kepri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes Dalduk KB) perdana buka layanan vaksinasi menggunakan vaksin pfizer di Tanjungpinang.

BACA JUGA: Kedatangan Vaksin Pfizer Akan Percepat Program Vaksinasi di Indonesia

Ketua DPD Asparnas Kepri, Mulyadi Tan menjelaskan vaksin pfizer itu perdana digunakan di Kepri khususnya di Kota Tanjungpinang. Asparnas sudah mempersiapkan data sebanyak 200 sasaran.

“Target kita 200 sasaran, tapi dinas kesehatan sudah siapkan 300 dosis vaksin pfizer, barangkali ada yang datang di luar yang terdata tetap bisa dilayani,” kata Mulyadi, Senin (11/10).

200 sasaran itu, lanjut Mulyadi adalah masyarakat umum, anak usia di atas 12 tahun dan ibu menyusui pasca melahirkan. Menurutnya antusias masyarakat untuk mendapat vaksin pfizer itu cukup tinggi, karena dari kuota yang tersedia sangat cepat terisi penuh saat pendaftaran dibuka.

“Setelah ini selesai mungkin sekitar seminggu lagi akan kita buka dengan kuota yang lebih banyak per harinya 400-500 orang,” ujar Mulyadi.

Ke depannya masyarakat yang akan mengikuti vaksinas bisa langsung mendaftar ke Sekretariat Kantor Asparnas Kepri atau ke sosial media langsung dengan mengirimkan foto KTP.

Menurut Mulyadi vaksin pfizer itu dipercayai memiliki kelebihan dibanding vaksin lainnya. Saat dosis sampai di Kepri pihaknya langsung meminta dialokasikan.

“Ini untuk membantu mempercepat vaksinasi Nasional,” tuturnya. Mulyadi menyampaikan, selama ini pihaknya sudah cukup sering mengadakan vaksinasi dengan berbagai jenis vaksin, mulai dari astra zeneca, sinovac, dan moderna. (*)

 

Reporter : Peri Irawan
editor: tunggul