Karimun

Obyek Wisata Pantai Lubuk Dibuka Untuk Umum dengan Prokes Ketat

Zulkifli pengunjung pantai saat berenang di pantai Lubuk

batampos.id– Pelaksana tugas kepala desa Lubuk Rudianto menegaskan obyek wisata pantai Lubuk kembali dibuka untuk umum namun dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Dibukanya obyek wisata pantai Lubuk mengingat kasus covid 19 di Kundur terus melandai. Seiring dengan dimulainya aktifitas pembelajaran tatap muka (PTM) awal Oktober lalu.

BACA JUGA: PT Timah Tunggu Petunjuk Pemkab untuk Buka Objek Wisata Kundur Park dan Taman Stannia

“Iya kunjungan wisatawan lokal di pantai Lubuk cukup lumayan setiap akhir pekan. Pengunjung terapkan Prokes memakai masker,jaga jarak dan mencuci tangan,”terang Rudi.

Lebih lanjut dikatakan jika selama penerapan PPKM obyek wisata pantai Lubuk tutup sementara untuk umum. Hal ini untuk menghindari kerumunan orang serta upaya pencegahan penularan virus covid 19. Karena saat ini kasusnya sudah berkurang sehingga pantai Lubuk kembali dibuka untuk umum namun terapkan Prokes.

Ditambah kondisi obyek wisata pantai Lubuk dalam beberapa tahun terakhir cukup terjaga kebersihannya. Karena sudah ada petugas kebersihan yang setiap hari bekerja membersihkan pantai Lubuk. Sehingga pengunjung sangat senang mihat panorama pantai Lubuk. Dalam hal ini diminta pengunjung untuk ikut berperan aktif menjaga kebersihan saat berwisata.

Zulkifli seorang pengunjung mengaku senang ia berwisata di pantai Lubuk. Dikatakan selaian lokasinya dekat mudah dijangkau juga pasir pantainya putih bersih. Sehingga dirinya betah berlama-lama di pantai untuk melepas penat, berenang sambil menikmati pemandangan pantai. (*)

Reporter: Imam Sukarno
editor: tunggul