Metropolis

Pemko Batam Perbaiki Infrastruktur di Belakangpadang

batampos.id – Pemerintah Kota (Pemko) Batam tidak hanya memprioritaskan pembangunan dan pelebaran jalan-jalan di pusat Kota Batam. Tapi juga sampai ke jalan-jalan di wilayah hinterland atau pulau penyangga, seperti di Kecamatan Belakangpadang.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengatakan, Pemko Batam terus berupaya membangun semua infrastruktur di semua wilayah, baik yang ada di mainland (perkotaan) ataupun hinterland.

Foto-foto: Humas Pemko untuk Batam Pos
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, memberikan pengarahan saat meninjau proyek peningkatan jalan di wilayah Belakangpadang, Sabtu (9/10).

”Kami meninjau Jalan Merdeka di Belakangpadang yang ditata, sebenarnya sejak sebelum Covid-19 saya sudah minta supaya jalan ini ditingkatkan,” kata Rudi, saat meninjau proyek pembangunan jalan tersebut, Sabtu (9/10).
Jalan dengan lebar tujuh meter dan panjang 130 meter ini diharapkan dapat menjadi kebanggan sekaligus memberikan dampak positif bagi masyarakat di Belakangpadang. Selain itu, juga dapat memberikan dampak pariwisata di Belakangpadang.
”Sesui namanya, Pulau Penawar Rindu (julukan Belakangpadang, red), kami coba kembangkan pariwisata di sini,” kata Rudi.
Itu sebabnya, sambung Wali Kota, pembangunan jalannya tentu harus menjadi prioritas. Sehingga, dapat mendukung pengembangan pariwisata di Kecamatan Belakangpadang.
Sebab, kecamatan yang berbatasan dengan Singapura ini tidak memiliki hasil lainnya selain sektor pariwisata yang dapat dikembangkan. Sebagian masyarakat sebagai nelayan dan tidak sedikit yang bekerja di Batam.
”Karena itu, yang memungkinkan untuk dikembangkan

 

adalah sektor pariwisatanya,” katanya.
Ke depan, pihaknya juga akan meningkatkan transportasi laut, sehingga diharapkan ke depan tidak hanya masyarakat Batam saja yang datang ke Belakangpadang. Tapi, juga wisatawan mancanegara (wisman) dapat singgah ke Belakangpadang.
”Kalau ini terwujud, saya yakin dapat memberikan dampak ekonomi yang positif bagi masyarakat setempat,” katanya. (*)

 

 

Reporter : YUSUF HIDAYAT, YULITAVIA
Editor : RATNA IRTATIK