Bintan-Pinang

Petugas Damkar Tanjunguban Selamatkan Kucing yang Terjebak Tiga Hari di Plapon Rumah

Petugas berhasil mengevakuasi kucing yang terjebak tiga hari di plapon rumah warga di jalan Imam Bonjol, Gang HR Daud, Kampung Mentigi, Tanjunguban, Minggu (10/10) pagi. F.Slamet Nofasusanto

batampos.id– Petugas Damkar Tanjunguban menyelamatkan seekor kucing yang terjebak tiga hari di plapon rumah warga di jalan Imam Bonjol, Gang HR Daud, Kampung Mentigi, Tanjunguban, Minggu (10/10) pagi.

BACA JUGA: Masuk ke Rumah Warga, Tim Damkar Tanjunguban Tangkap Ular Phyton 

Kepala UPT Damkar Tanjunguban, Marsadi melalui Kasubbag TU, Panyodi mengatakan, awalnya pemilik rumah kehilangan kucingnya selama tiga hari. Setelah dicari, kucing diketahui berada di atas plapon rumah. “Sudah tiga hari kucing tidak makan,” kata Panyodi.

Panyodi mengatakan, awalnya pemilik rumah ragu mengadukan hal ini ke petugas Damkar Tanjunguban karena takut tidak direspon. Merasa kasihan kucingnya sudah tiga hari tidak makan, pemilik rumah akhirnya melaporkan ke petugas Damkar Tanjunguban. “Akhirnya pemilik rumah minta tolong ke kita,” kata Panyodi.

Setelah di lokasi, petugas menemukan sedikit kendala saat akan mengevakuasi kucing di atas plapon karena rangka kayu plapon sudah tua. “Sudah lapok kayunya,” menurut Panyodi. Selain itu, kucing yang sudah tiga hari terjebak di plapon rumah itu juga sering berpindah-pindah.

“Kucingnya agresif. Pas kita tangkap sempat mencakar petugas, tapi tidak sampai luka,” kata Panyodi. Setelah berhasil diselamatkan, petugas menyerahkan kucing tersebut ke pemilik rumah. Panyodi mengimbau apabila masyarakat membutuhkan bantuan dapat menghubungi Damkar Tanjunguban di nomor 0771 465 1295. “Informasi yang masuk akan direspon oleh petugas yang piket. Kami standby 24 jam,” tukas Panyodi. (*)

 

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO
editor: tunggul