Bintan-Pinang

Roby Kukuhkan IPHI Kabupaten Bintan

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat mengukuhkan pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Bintan periode 2021-2026 di Aula Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Senin (11/10). F.Diskominfo Bintan

batampos.id- Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengukuhkan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Bintan periode 2021-2026 disejalankan dengan launching gerakan cinta zakat Pemerintah Kabupaten Bintan di Aula Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Senin (11/10). Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Nomor: 03/S.kep/PW-IPHI/IV/2021, Tentang IPHI Kabupaten Bintan.

BACA JUGA: Daftar Tunggu Haji di Batam hingga 20 Tahun

Selain pelantikan IPHI Kabupaten Bintan, Roby juga menyerahkan uang saku untuk pelatih sebesar Rp 3.260.000, dan Qori/Qoriah sebesar Rp 5.000.000 yang akan mewakili Kabupaten Bintan (Provinsi Kepri) untuk mengikuti STQH tingkat nasional tahun 2021.

Selain itu, juga disejalankan dengan penyerahan kunci eks kantor Puskesmas Toapaya kepada Ketua LPTQ untuk pemanfaatan sebagai gedung sekretariat LPTQ Kabupaten Bintan. Roby Kurniawan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Ia juga berharap agar keberadaan IPHI Kabupaten Bintan nantinya dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas iman dan menjaga nilai-nilai keagamaan serta membantu menyukseskan kegiatan haji.

“Terus bekerjasama dengan baik agar semua dapat sejalan dengan satu tujuan,” harapnya. Selain itu juga diharapkan pandemi covid-19 segera berakhir agar pelaksanaan haji ke depannya dapat berlangsung dengan baik serta perekonomian di Bintan dapat bangkit kembali.

“Tadi kita juga menyerahan kunci eks kantor Puskesmas Toapaya kepada Ketua LPTQ agar gedung ini selayaknya bisa dimanfaatkan untuk Sekretariat LPTQ Kabupaten Bintan,” harapnya. (*)

Reporter: Slamet
editor: tunggul