Bintan-Pinang

Warga Perumahan Losari 2, Kelurahan Tanjungpermai Swadaya Semenisasi Jalan

Warga Perumahan Losari 2 bergotongroyong melakukan pekerjaan semenisasi jalan di jalan masuk perumahan tersebut, Sabtu (9/10) malam. F.Heriyono

batampos.id – Kepedulian warga Perumahan Lobam Mas Asri (Losari) 2, Kelurahan Tanjungpermai, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan terhadap lingkungan patut diacungkan jempol. Mereka secara swadaya melaksanakan gotong royong semenisasi jalan di jalan perumahan tersebut, Sabtu (9/10) malam.

BACA JUGA: Warga Swadaya Semenisasi Jalan di Gang Pinus, Jalan Eka Bakti, Tanjunguban

Ketua RT 002 RW 004, Kelurahan Tanjungpermai, Heriyono mengatakan, jalan yang disemenisasi merupakan akses masuk ke perumahan tepatnya Blok S Perumahan Losari 2.

“Jalan di perumahan sudah dipavingblok, cuma jalan depan gapura pintu masuk belum disemen. Pernah disemen tapi tidak lama rusak,” kata Heriyono.

Heriyono juga mengapresiasi masyarakatnya karena dana yang digunakan untuk pekerjaan semenisasi jalan merupakan swadaya dari masyarakat. “Jadi dengan modal swadaya dari masyarakat, pekerjaan semenisasi jalan dikerjakan sampai subuh,” katanya.

Dia mengatakan, dengan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan membuat kebersamaan antarwarganya semakin kuat. “Kita tetap berusaha membuat yang terbalik untuk perumahan dengan membenahi semua,” tukasnya. (*)

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO
editor: tunggul