Natuna

HUT ke 22 Kabupaten Natuna Mengusung Semangat Baru

upacara Peringatan HUT ke 22 Kabupaten Natuna di halaman Gedung Daerah Kabupaten Natuna, Selasa (12/10).

batampos.id– Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar upacara Peringatan HUT ke 22 Kabupaten Natuna di halaman Gedung Daerah Kabupaten Natuna, Selasa (12/10). Bupati Natuna, Wan Siswandi tampil sebagai Inspektur Upacara pada upacara ini, bertindak selaku komandan upacara Plt. Kepala Inspektorat Kabupaten Natuna, Roberus LS dan peserta terdiri dari seluruh jajaran Pejabat Eselon Pemkab Natuna.

BACA JUGA: Dianggap Mampu Wujudkan Kesetaraan Gender, Natuna Dapat Penghargaan APE

Acara ini bertemakan “Semangat Baru, Natuna Maju”. Tema ini dipilih karena berbagai alasan, salah satunya karena Kabupaten yang berada di ujung utara NKRI ini baru saja memiliki pemimpin Baru.Dalam amanatnya, Siswandi memaparkan, kabupaten Natuna dibentuk berdasarkan UU Nomo 53 tahun 1999. Dan pada tahun yang sama, Kabupaten ini langsung berdiri sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB).

“Dengan ini kita mesti bersyukur karena sudah banyak yang kita buat setelah Kabupaten Natuna ini dibentuk. Dan ke depan kita harus mengusung semangat yang baru untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar,” ungkapnya.

Siswandi menambahkan, pada periode kepemimpinannya ini, prioritas pembangunan lima tahunan meliputi pembangunan Gedung DPRD Natuna, pengembangan infrastruktur dan fasilitas air bersih dan jalan bypass Ranai.

“Maka karena ke depan pekerjaan kita juga besar, kami berharap dukungan dari semua pihak, terutama sekali masyarakat dan DPRD, agar semua pekerjaan-pekerjaan tersebut dapat diselesaikan sesuai harapan bersama,” pintanya. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati – bupati Natuna sebelumnya karena mereka disebut telah banyak berbuat untuk Kabupaten Natuna.

“Pada kesempatan ini saya sampaikan apresiasi kepada seluruh Bupati Natuna yang telah banyak berbuat untuk Kabupaten Natuna atas dedikasinya. Mereka sudah sudah banyak berbuat yang terbaik untuk daerah kita,” pungkasnya.Acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba desa dalam rangka HUT Kabupaten Natuna dan piagam penghargaan kepada Disdukcapil Kabupaten Natuna. (*)

Reporter: Sholeh
editor: tunggul