Karimun

Percepat Penanganan Covid, PT Timah Tbk Serahkan 25 Tabung Gas ke Kabupaten Karimun

Penyerahan tabung oksigen dari PT timah ke pemerintah Karimun

batampos.id-PT Timah Tbk Wilayah Operasi Kepri dan Riau menyerahkan 25 tabung oksigen berkapasitas enam meter kubik beserta regulator kepada Pemerintah Kabupaten Karimun, Senin (11/10/2021). Bantuan diberikan dalam upaya membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Erwin Salah Satu Mitra Binaan PT Timah Tbk, Kembangkan Budidaya Kepiting

Tabung oksigen tersebut disalurkan untuk lima puskesmas. Diantaranya Puskesmas Tebing, Puskesmas Pongkar, Puskesmas Kundur Barat, Puskesmas Kundur, serta Puskesmas Kundur Utara. Masing-masing puskesmas mendapatkan lima tabung oksigen beserta regulatornya.

Kepala Dinas Kesehatan Karimun Rahmadi mengatakan, tabung oksigen ini dibutuhkan setiap puskesmas untuk membantu pasien Covid-19. Meski kasus Covid-19 sudah melandai, namun kebutuhan oksigen tetap tinggi.

“Bantuan oksigen ini sudah pasti sangat dibutuhkan tiap puskesmas. Rata-ata bisa menghabiskan dua tabung pet hari,” tutur Rahmadi seraya menyebutkan kebutuhan oksigen tidak hanya untuk pasien terpapar Covid-19.

Atas bantuan PT Timah Tbk itu, Pemerintah Kabupaten Karimun sangat mengapresiasi sekaligus berterima kasih. Artinya dukungan PT Timah Tbk untuk memutus matarantai penyebaran Covid 19 sangat tepat.

Penyerahan tabung oksigen dari PT Timah

“Sekarang bantuan dari PT Timah berupa tabung oksigen beserta regulator akan kita manfaatkan sebaik mungkin. Semoga pandemi bisa cepat berlalu, dan ekonomi bisa segera pulih,” katanya.

Peran serta PT Timah untuk penangan Covid 19 di Kabupaten Karimun cukup konsisten. Bahkan sejak awal telah ikut membantu pemerintah dalam menangani Covid-19 seperti pemberian disinfektan, baju APD, pembagian masker.

“PT Timah Tbk juga sering melakukan bakti sosial berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Tentu saja itu membantu pemerintah juga. Saya sampaikan terimakasih serta apresiasi kepada PT Timah, melalui CSR nya telah membantu Pemkab Karimun dalam menangani pandemi Covid-19 baik ekonomi sosial serta kesehatan,” ujarnya. Kepala Puskesmas Kecamatan Kundur, Azman pun turut mengapresiasi bantuan PT Timah Tbk.

“Bantuan yang diberikan oleh PT Timah tentu ini sangat membantu kami dalam menangani pasien yang membutuhkan oksigen. Dimana kita tahu kadang di stok oksigen di Puskesmas belum mencukupi. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk orang banyak,” ujarnya.

Kendati Covid-19 sudah melandai, Azman juga mengimbau masyarakat untuk tetap konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan. “Walaupun saat ini di Kabupaten Karimun sudah zona hijau, namun kita tetap perlu waspada dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, sehingga tidak terjadi lagi yang terpapar covid-19,” tutupnya. (*)

Reporter: Ichwanul F
editor: tunggul