Bintan-Pinang

Polairud Mabes Polri Amankan 35 PMI di Tanjunguban

batampos.id– Polairud Mabes Polri mengamankan 35 orang pekerja migran Indonesia (PMI) di Sei Gentong, Tanjunguban, Bintan Selasa (12/10).

BACA JUGA: 53 TKI Ilegal Dirapid Test Antigen

Kasat Polair Polres Bintan, AKP Suardi membenarkan, 35 orang PMI diamankan oleh Polairud Mabes Polri. Disebutkannya, 28 orang yang diamankan baru datang dari Malaysia.
Selebihnya 7 orang baru akan diselundupkan ke Malaysia.

Sekarang para PMI yang diamankan berada di markas Satpolair Polres Bintan yang terletak di Tanjunguban. “Kita masih menunggu proses selanjutnya. Masih berkoordinasi dengan pihak terkait,” katanya.

Kasat Reskrim Polres Bintan, AKP Dwihatmoko membenarkan 35 orang PMI diamankan. “Dari Mabes Polair langsung (yang mengamankan),” katanya.

Saat ini, para PMI diamankan di kantor Satpolairud Bintan di Tanjunguban. Menurut rencana, Selasa (12/10) petang diserahkan ke Badan Perlindungan Pekerja Migran Indoneska (BP2MI) Tanjungpinang. “Mau dibawa ke karantina,” sebutnya.

Plt Kasi Perlindungan dan Pemberdayaan BP2MI Tanjungpinang, Darman M Sagala mengatakan, terkait penyerahan para PMI yang diamankan di Tanjunguban, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian. “Sudah komunikasi, namun belum diserahterimakan,” ujarnya. (*)

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO
editor: tunggul