Bintan-Pinang

Ular Kobra Masuk Kamar Sunadi, Diamnkan DPKP 

Petugas mengamankan ular kobra yang masuk ke rumah warga. f. DPKP Tanjungpinang

batampos.id- Ular kobra masuk ke kamar rumah warga Kampung Tirto Mulyo Jalan Nusantara Tanjungpinang, Selasa (12/10). Beruntung beruntung ular ganas berbisa berukuran 1 meter tersebut dapat ditangkap.

BACA JUGA: Masuk ke Kamar Rumah Warga Kampung Kamboja, Ular Kobra Sepanjang Satu Meter Ditangkap

Pemilik rumah, Sunadi mengatakan ular tersebut ditemukan di kamarnya. Ular tersebut mengeluarkan suara berisik sehingga terdengar oleh anaknya yang tengah belajar daring. “Anak saya sempat lihat ular itu. Saya langsung hubungi petugas,” katanya.

Sunadi meyakini, ular berbisa tersebut akan memangsa ayam peliharaannya. Sebab beberapa hari lalu, dia kehilangan dua ekor ayam peliharaannya. “Mungkin ular itu yang memangsa ayam di kandang,” ujarnya.

Kepala Seksi Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Tanjungpinang Eka Syaputra mengatakan setelah mendapat laporan, pihaknya langsung menuju lokasi dan menangkap ular berbahaya tersebut. “Ular kobra sudah diamankan,” terangnya.

Pihaknya mengimbau masyarakat selalu waspada dan berhati-hati. Masyarakat diminta selalu memperhatikan kebersihan rumah. “Masyarakat harus waspada, karena ular sering masuk ke rumah. Apalagi saat ini musim kawin ular,” imbaunya. (*)

Reporter : YUSNADI NAZAR
editor: tunggul