Metropolis

Bakti Sosial Setukpa Lemdiklat Polri Angkatan 47 di Kepri

 

batampos.id – Anggota Polri alumni dari Sekolah Pembentukan Perwira Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Setukpa Lemdiklat), merayakan 3 tahun pengabdian mereka sebagai perwira Polri. Perayaan ini dilakukan secara khidmat, dengan menggelar berbagai bakti sosial di Kepri.

“Kami menggelar bakti sosial di Bintan, Natuna dan Lingga,” kata Ketua Panitia, Ipda Ahmad Nasal Harahap, Selasa (12/10).

Ia menjelaskan bakti sosialdi Bintan, dengan menyalurkan sembako ke beberapa panti asuha, salah satunya di Panti Asuhan Ar Rahman, Tanjunguban, Bintan Utara. Tidak memberikan sembako, alumni Setukpa Lemdiklat memberikan bantuan berupa uang ke masyarakat. Bantuan di Bintan ini diberikan langsung oleh Ketua Angkatan 47 Polda Kepri, Ipda Romi Carles.

“Di Natuna, kami memberikan bantuan paket sembako ke masyarakat. Bantuan ini kami berikan dari pintu ke pintu,” ujarnya.

Sementara itu bakti sosial di Lingga, Setukpa Lemdiklat Angkatan 47 di Kepri memberikan paket sembako ke Panti Jompo Tuah Bunda Dabo dan Pesantren Daru Iman, Batukacang, Dabo. Ada puluhan orang mendapatkan bantuan sembako ini. “Hadir dalam kegiatan ini juga ada Wakapolres Lingga, Kompol Karyono,” ucap Ahmad.

Ia mengatakan sangat berharap bantuan sembako ini, dapat meringankan beban masyarakat saat pandemi Covid-19 masih berlangsung.

“Bakti sosial ini, merupakan ucap syukur atas pelantikan kami sebagai perwira tiga tahun lalu, tepatnya 2 Oktober 2018. Ada sebanyak 1.406 orang dilantik sebagai perwira, dan sebanyak 26 orang di Polda Kepri,” ucapnya.

Selain bakti sosial, Ahmad mengaku ke 26 orang Angkatan 47 Setukpa Lemdiklat menggelar acara syukuran di Ballroom C Golden Prawan 933, Bengkong, Batam. “Selama kegiatan ini, kami menerapkan protokol kesehatan. Dan orang yang masuk, setelah dinyatakan negatif dari pemeriksaan antigen,” ucapnya.

Acara syukuran ini, kata Ahmad mengusung tema “Dengan Semangat PRESISI Siap Berkontribusi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural” (*)

 

 

 

Reporter : FISKA JUANDA