Karimun

133.473 Warga Karimun Sudah Vaksin Dosis 1

Rachmadi (f.sandi/batampos.id)

batampos.id- Kasus covid di Karimun terus melandai. Warga yang terpapar terus menurun. Sejak awal bulan Oktober hingga sekarang hanya satu orang yang meninggal dunia dengan hasil PCR positif yaitu pada Rabu (6/10) lalu.

BACA JUGA: Menkes Minta Sumatera Barat Tingkatkan Vaksinasi Covid-19

” Alhamdulillah, kemarin (Rabu-red) tidak ada yang dinyatakan positif. Ini, hadiah hari jadi kabupaten Karimun dan semoga kedepannya terus berkurang yang dinyatakan positif,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Karimun Rachmadi, Rabu (13/10).

Hingga, data terakhir yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 5.457 jiwa. Sedangkan, yang selesai isoman atau sembuh ada tiga orang serta yang masih dirawat inap di Rumah Sakit ada 5 orang yaitu RSUD M Sani 4 orang dan RSBT 1 orang. Sementara itu untuk perkembangan wilayah yang dinyatakan zona hijau terus bertambah.

” Untuk wilayah yang masih ada positif Covid-19 berada di wilayah kecamatan Karimun, Meral dan Kundur. Tapi, kita yakin ke depan secara bertahap wilayah tersebut aja menjadi zona hijau. Walaupun demikian, tetap saya himbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan,” pesannya.

Sementara itu proses vaksinasi tetap terus berjalan, hingga sekarang yang telah melaksanakan vaksinasi untuk dosis 1 sebanyak 133.473 orang atau 77,79 persen untuk sasaran vaksinasi usia diatas 18 tahun dan sebanyak 21.717 orang atau 89,47 persen untuk sasaran vaksinasi usia 12 sampai 17 tahun. Kemudian, dosis 2 sebanyak 89.973 orang 52.44 persen untuk sasaran vaksinasi usia diatas 18 tahun dan sebanyak 12.788 orang 52.68 persen untuk sasaran vaksinasi usia 12 sampai 17 tahun.

” Sekali lagi, bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin. Segeralah, melakukan vaksin ditempat-tempat yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” ucapnya.

Terpisah Kepala TU UPT Puskesmas Tanjung Balai Karimun Azmi mengungkapkan, pihaknya hingga sekarang ini masih melayani vaksinasi untuk dosis pertama maupun dosis kedua. Sehingga, masyarakat bisa melakukan vaksinasi di jam kerja mulai dari hari Senin hingga Sabtu. ” Cuman tidak banyak lagi yang melakukan vaksinasi. Hanya jenis vaksin moderna yang belum untuk umum,” terangnya. (*)

Reporter : TRI HARYONO
Editor : tunggul