Kepri

17 Caba TNI AL Asal Kepri Ikut Seleksi Pusat

Caba asal Kepri menerima pengarahan di Mako Lantamal IV Tanjungpinang, sebelum diberangkatkan ke Malang Jawa Timur. f Dispen Lantamal IV

batampos.id– Sebanyak 17 Calon Bintara (Caba) Angkatan Laut asal Kepri, berhak mengikuti Seleksi Tingkat Pusat di Malang Jawa Timur setelah dinyatakan lulus Seleksi Tingkat Daerah.

BACA JUGA: Danrem 033/Wira Pratama Pimpin Sidang Parade Caba 2021 PK TNI AD

Wakil Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang Kolonel Marinir Andi Rahmat mengatakan sebanyak 17 putra putri Caba Angkatan Laut Gelombang II Tahun2021 asal Panitia Daerah Tanjungpinang, telah diberangkatkan untuk mengikuti Seleksi Tingkat Pusat. “Caba mengikuti Seleksi Pusat di Lembaga Penyediaan Tenaga Angkatan Laut (Lapetal) Malang Jawa Timur,” jelasnya, Kamis (14/10).

Menurut Andi, proses perjuangan mencapai kelulusan belum berakhir. Dibutuhkan upaya yang lebih keras mengingat Caba yang dikirim ke tingkat pusat, akan menghadapi kompetitor dari daerah lain. “Para Caba harus bisa menerima dengan ikhlas apapun hasil yang diraih, karena seleksi ini dilakukan dengan ketat dan selektif,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, 17 kandidat tersebut terdiri dari 13 orang Caba PK Angkatan Laut dan empat orang Caba PK Angkatan Laut Kompetensi Kesehatan. (*)

 

Reporter : YUSNADI NAZAR
editor: tunggul