Metropolis

Covid Semakin Melandai, RSUD Batam Tinggal Rawat Satu Pasien

Kepala BTKLPP Batam, Budi Santosa,(Dok Batam Pos)

batampos.id – Penyebaran Covid-19 semakin melandai di kota Batam, masyarakat diimbau untuk terus menerapkan protokol kesehatan agar wabah ini segera berakhir.

BACA JUGA: Testing Melebihi 1 Juta Tunjukkan Rendahnya Penularan Covid-19

Melandainya penyebaran Covid-19 ini bisa dilihat dengan jumlah pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit umum daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam di kota. Saat ini tersisa satu pasien lagi di RSUD, Kamis (14/10). Ini menurun drastis dengan bulan-bulan sebelumnya yang sempat meninggi hingga angka 100 san pasien dalam sehari. Kini Gedung Tun Sendari Terpadu yang selama ini digunakan sebagai lokasi perawatan pasien Covid-19 sudah cukup sepi. Petugas medis merasa lega sebab penanganan kembali fokus dengan layanan pasien umum lainnya.

“Alhamdulillah, perlahan membaik. Tinggal satu pasien hati ini. Semoga tak ada lagi kedepannya biar petugas medis di sini kembali dengan layanan medis umum lainnya,” ujar Wadir Pelayanan Medik RSUD Sri Rupiati.

Kabar baik ini kata Sri hendaknya menjadi rangsangan yang positif bagi seluruh lapisan masyarakat agar tetap patuh dan setia dengan aturan protokol kesehatan yang ada. “Menurun memang cuman belum berakhir wabah ini. Mari tetap kita patuhi protokol kesehatan yang ada. Pakai masker kemanapun kita pergi,” imbauanya.

Senada disampaikan oleh Kepala BTKLPP Batam Budi Santosa yang berharap agar masyarakat tetap patuh dengan aturan protokol kesehatan yang ada. Melandainya penyebaran Covid-19 hendaknya menjadi semangat baru bagi masyarakat untuk tetap waspada kedepannya. “Untuk sampel (Covid-19) yang masuk juga mulai menurun drastis. Semoga wabah ini segera berakhir,” ujar Budi. (*)

Reporter: Eusebius Sara
editor: tunggul