Karimun

H.Munzir Usman Meninggal, Jabatan Ketua MUI Kecamatan Kundur Kosong

batampos.id– Jabatan ketua dan wakil ketua pengurus majelis ulama Indonesia (MUI) kecamatan Kundur kosong. Hal itu disebabkan ketua H.Munzir Usman dan H.Azali Samad meninggal dunia beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: MUI Sebut Vaksin Covid-19 Merek Zifivax Halal dan Suci

Menanggapi kekosongan jabatan ketua dan wakil ketua MUI kecamatan Kundur Muhkrizal kepala KUA Kundur menegaskan pihaknya segera berkoordinasi dengan camat serta pengurus MUI lainnya. Terutama berkoordinasi untuk mencari solusi pengganti jabatan ketua dan wakil ketua MUI kecamatan Kundur.

“Iya jabatan ketua dan wakil ketua MUI kecamatan Kundur masa khidmad 2018-2023 kosong. Karena meninggal dunia menyisakan sekretaris dan pengurus lainnya,”terang Muhkrizal.

Terkait mengisi kekosongan jabatan ketua dan wakil ketua MUI kecamatan Kundur dijadwalkan pada tanggal 20 Oktober mendatang kita melakukan rapat bersama camat, Ormas serta pengurus MUI yang ada. Kita akan mencari solusi untuk mengisi jabatan ketua dan wakil ketua MUI kecamatan Kundur karena sisa masa jabatan masih dua tahun lagi.

Muhkrizal juga mengatakan untuk pergantian ketua dan wakil ketua kita mesti melihat anggaran dasar (AD) dan anggaran rumah tangga (ART). Makanya kita akan melakukan pertemuan terlebih dahulu mempelajari sistem pergantian jabatan ketua dan wakil MUI kecamatan Kundur tersebut. (*)

Reporter: Imam Sukarno
editor: tunggul