Ekonomi & Bisnis

Mitsubishi Catat Penjualan 8.930 Unit

Produk mobil Mitsubishi di salah satu gelaran otomotif terbesar di tanah air, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang digelar 25 April – 5 Mei 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. (Insert) Suasana IIMS Hybrid 2021 dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di JiExpo Kemayoran Jakarta, Kamis (15/4). (RAKA DENNY/MUHAMAD ALI/JAWAPOS)

batampos.id – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), catat hasil positif penjualan retail kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors September 2021, dengan total 8.930 unit dan pangsa pasar 13,6%. Pada segmen kendaraan penumpang MMKSI mencatat penjualan 5.066 unit, dan di segmen kendaraan niaga ringan MMKSI mencatat penjualan 3.864 unit.

Model Mitsubishi Xpander (termasuk varian Xpander Cross) mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI lebih dari 38%. Mitsubishi L300 berkontribusi lebih dari 33% dan Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi lebih dari 18%.

“Model Xpander termasuk Xpander Cross terus memperkuat posisi sebagai model favorit konsumen yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan konsumen Indonesia. Model L300 mengalami kenaikan penjualan hingga 760 unit dibandingkan bulan sebelumnya, sekaligus mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar di kelasnya, membuktikan model legendaris yang telah hadir selama lebih dari 40 tahun di Indonesia ini tetap diminati dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Model kendaraan Mitsubishi Motors terbukti tetap menjadi pilihan karena kesesuaiannya dalam menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan capaian dan hasil baik oleh model kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia pada periode September 2021.

BACA JUGA: Tips Mitsubishi, Jaga Kondisi Kendaraan Tetap Prima

Model Xpander (termasuk Xpander Cross) mampu menjaga pangsa pasar di segmen small MPV lebih dari 30%, dan terjual 3.398 unit. Pajero Sport meraih lebih dari 39% pangsa pasar di segmen Medium SUV 2.500 CC (4×2 dan 4×4), dengan terjual 1.664 unit.

Volume penjualan L300 mengalami kenaikan 760 unit dibandingan dengan penjualan Agustus 2021, sekaligus mempertahankan posisi sebagai pemimpin segmen Small Pick-Up 4×2 dengan pangsa pasar lebih dari 70%, dengan terjual 3.028 unit.

Mitsubishi Triton mempertahankan posisi sebagai pemimpin segmen Pick-Up 4×4 dengan pangsa pasar lebih dari 62%, dengan 829 unit. (*)

Reporter: JPG Group
Editor: Suprizal Tanjung