Bintan-Pinang

Operasi Yustisi, Polisi Sasaran Warga Tak Patuh Protokol Kesehatan

Polisi dan anggota TNI mengingatkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan ketika melaksanakan operasi yustisi di Kijang, Kamis (14/10). F.Polsek Bintan Timur

batampos.id– Polsek Bintan Timur melaksanakan operasi yustisi penegakkan penerapan protokol kesehatan (prokes), Kamis (14/10).

Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil Rahim melalui Kanit Reskrim Iptu Tumpal Sipahutar mengatakan, operasi yustisi yang digelar melibatkan anggota Koramil 02 Bintan Timur dan Satpol PP Bintan.

“Sasaran operasi yustisi bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” kata Tumpal. Operasi yustisi kali ini digelar di Pasar Cik Puan, Perikanan Kijang, Pasar Ikan Kijang, Kedai Kopi Pasar yang ada diĀ  kecamatan Bintan Timur.

Dalam pelaksanaan operasi ini, Tumpal mengatakan, lebih mengedepankan imbauan kepada masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan.

BACA JUGA: Polresta Barelang Beri Imbauan Edukasi Prokes

“Jadi kita meminta masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan agar memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” kata Tumpal.

Meskipun kondisi di wilayah Bintan sudah level 1, Tumpal mengatakan, protokol kesehatan masih harus diterapkan.

Tumpal juga mengatakan, bagi masyarakat yang ditemukan melakukan pelanggaran protokol kesehatan ditegur. “Kita edukasi agar mereka mau menerapkan protokol kesehatan,” ujar Tumpal.

Tumpal juga meminta masyarakat untuk menyukseskan program pemerintah dengan mengikuti vaksinasi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. (met)