Karimun

Penumpang Antarpulau mulai Meningkat

sejumlah penumpang duduk di kursi ruang tunggu pelabuhan Tanjungbatu

batampos.id– Dalam sepekan belakangan ini jumlah penumpang antarpulau terutama tujuan pulau Batam mulai meningkat. Hal itu seiring dengan diberlakukannya perjalanan moda transportasi tanpa menyertakan hasil test rapid antigen.

BACA JUGA: KKP Sediakan Layanan Vaksin untuk Calon Penumpang Kapal

Hal itu dibenarkan kepala satuan wilayah kerja pelabuhan Tanjungbatu Tarigan. Dikatakan aktifitas pelabuhan aman dan lancar. Jadwal kedatangan dan keberangkatan kapal penumpang berbagai tujuan juga lancar. Bahkan ada sedikit peningkatan penumpang terutama tujuan pulau Batam.

“Aktifitas kedatangan dan keberangkatan kapal penumpang tujuan pulau Batam ada sedikit peningkatan. Terutama setelah tidak diberlakukan Test Rapid Antigen bagi penumpang dalam provinsi Kepri,”terangnya.

Sementara Muipeng agen kapal feri Marina tujuan Batam mengaku peningkatan belum segnifikan. Sehingga jadwal keberangkatan dan kedatangan masih sama belum ada penambahan. Kendati demikian kami dari pihak agen senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Bahkan sebelum keberangkatan kursi tempat duduk penumpang selalu disemprot dengan cairan desinfektan. Setiap penumpang wajib memakai masker dan diperiksa suhu tubuhnya. (*)

Reporter: Imam Sukarno
editor: tunggul