Bintan-Pinang

Polisi Incar Tersangka Lain dari Kasus Arisan Daring

batampos.id- Satreskrim Polres Tanjungpinang masih mendalami kasus penipuan berkedok arisan daring (online) yang dilakukan oleh YR. Diduga ada keterlibatan pihak lain dalam arisan fiktif tersebut.

BACA JUGA: Uang Hasil Arisan Daring, Digunakan Pelaku Liburan

Kasat Reskrim AKP Rio Reza Parindra menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi-saksi dan alat bukti, diduga ada keterlibatan pihak lain yang mendapat keuntungan dari kasus tersebut. “Diduga ada tersangka lain. Dia (tersangka YR) tidak sendiri,” katanya, Rabu (13/10).

Saat ini, kata Rio, pihaknya masih melakukan proses pengembangan terkait keterlibatan pihak lain dalam penipuan tersebut. “Dalam waktu dekat akan ditetapkan sebagai tersangka,” sebutnya.

Pelaku yang terlibat dalam arisan online fiktif tersebut, dapat dijerat Pasal 372 dan Pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 4 tahun penjara.

Sebelumnya diketahui, polisi menangkap seorang perempuan yakni YR di Tanjung Uban Bintan, dua pekan lalu. YR dilaporkan oleh belasan peserta arisan karena telah melakukan penggelapan uang dan penipuan berkedok arisan daring. (*)

Reporter : YUSNADI NAZAR
editor: tunggul