Karimun

Dari Pelayanan, DPMPTSP Karimun Nomor 1 Se Provinsi Kepri

batampos.id- Untuk pertama kalinya, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPPTSP) mendapatkan penilaian sangat baik untuk tingkat nasional. Dari 415 Kabupaten dan 93 kota se Indonesia, Kabupaten Karimun berada di peringkat 38.

BACA JUGA: Harapan Himpunan Kawasan Indsutri tentang Aturan Impor Barang Modal Tidak Baku

”Sesuai dengan penilaian yang dilakukan tim dari Kementerian Investasi/ Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia yang turun ke Kabupaten Karimun beberapa bulan lalu telah memberikan predikat sangat baik dengan nilai 86,298 dengan posisi peringat nomor 38. Dan, kabupaten Hal ini disampaikan melalui Keputusan Menteri Investasi/ Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia Nomor 139 Tahun 2021,” ujar Kepala DPMPTSP Kabupaten Karimun, Sularno, Kamis (14/10).

Dengan pencapaian ini, kata Sularno, tentunya bisa menjadi kado untuk HUT Kabupaten Karimun ke-22 tahun ini. Apalagi, persaingannya dengan kabupaten lain tidak sedikit. Jumlah Kabupaten yang dinilai seluruhnya ada 415 kabupaten se Indonesia. Alhamdulillah, Kabupaten Karimun bisa masuk 40 besar nasional. Kabupaten Bintan berada di peringat 43 dengan nilai 85,0002.

”Keberhasilan ini tentunya bukan hasil kerja perorangan. Melainkan, hasil kerjqa seluruh staf kita yang ada di DPMPTSP serta mendapatkan pengarahan langsung dari Bupati Karimun. Untuk itu, ke depan kinerja pelayanan terpadu satu pintu dan kinerja percepatan pelayanan berusaha di Kabupaten Karimun akan kita tingkatkan lagi. Sehingga, bisa meraih peringkat lebih baik lagi untuk tingkat nasional,” jelasnya.

Ditambahkannya, selain pencapaian sangat baik peringkat 38 untuk seluruh Kabupaten di Indonesia, pencapaian untuk tingkat Provinsi Kepri, DPMPTSP Kabupaten Karimun meraih prestasi terbaik dengan peringkat nomor 1. Hal ini sesuai dengan surat yang dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi Kepri. Dan, untuk posisi kedua diraih Kabupaten Bintan. (*)

Reporter: Sandi
editor: tunggul