Bintan-Pinang

Sepanjang 2021, Perusahaan-Perusahaan di Lobam Salurkan 343 Paket Sembako ke Masyarakat Terdampak Pandemi

batampos.id– PT. Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) dan beberapa perusahaan di Kawasan Industri Bintan (KIB) terus berupaya konsisten menyalurkan bantuan paket sembako ke masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 di Kecamatan Seri Kuala Lobam.

“Kita berupaya konsisten menyalurkan bantuan paket sembako ke masyarakat sejak tahun 2020 sampai dengan sekarang,” kata AGM Operational PT. BIIE, Alan Leow ditemui di Lobam, Senin (18/10). Sepanjang 2021, menurutnya sudah ada sekira 343 paket sembako yang disalurkan ke masyarakat.

BACA JUGA: PT. BIIE Bagikan Bantuan Sembako ke Masyarakat Terdampak Pandemi di Seri Kuala Lobam

“Kalau tahun 2020, sudah dua kali kami dari PT. BIIE dan beberapa perusahaan di kawasan industri Lobam menyalurkan paket sembako ke masyarakat, lalu tahun 2021 hingga saat ini telah berjalan sebanyak empat kali,” sebutnya.

Kepala Departemen Comdev PT. BIIE, Helfin Nidra saat menyerahkan bantuan paket sembako ke masyarakat di Kelurahan Tanjungpermai, Lobam, baru-baru ini. F.PT. BIIE Lobam

Sejalan dengan waktu, masih menurut Alan, jumlah bantuan paket sembako yang dibagikan ke masyarakat meningkat dua kali lipat karena PT. BIIE terus mengikutsertakan beberapa perusahaan yang ada di kawasan Lobam dalam aksi kepedulian ke sesama di tengah pandemi covid-19. Alan juga menyebut, aksi kepedulian sosial ini terakhir dilaksanakan Kamis (14/10) lalu.

“Ada enam perusahaan yakni PT. BIIE, PT. CCI, PT. Cedar, PT. BOMC, PT. Is Premier, PT. Singatac yang kembali menyalurkan sekitar 100 paket sembako,” ujarnya. Saat itu pembagian sembako dilaksanakan secara simbolis di kantor Lurah Tanjungpermai dan Teluk Lobam.

Hadir Kepala Departemen Comdev PT. BIIE, Helfin Nidra dan perwakilan dari PT. CCI Bintan, Husnul Khotimah serta 5 orang warga dari masing-masing desa/kelurahan yang ada di Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Mewakili manajemen PT. BIIE, Alan sangat mengapresiasi aksi kepedulian beberapa perusahaan yang telah menyukseskan program ini. “Kolaborasi beberapa perusahaan di kawasan Lobam diharapkan mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi di Kecamatan Seri Kuala Lobam,” harapnya. Dia juga berharap, pandemi covid-19 bisa segera berakhir dan kegiatan masyarakat dapat kembali normal. (*)

 

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO
editor: tunggul