Bintan-Pinang

Berita Baik, Dua Hari Terakhir  Tidak Ada Warga Tanjungpinang yang Terpapar Covid

Salah seorang warga mencuci tangan saat akan memasuki kantor salah satu dinas di Tanjungpinang, belum lama ini. F. Peri Irawan

batampos.id– Kasus aktif covid-19 di Kota Tanjungpinang terus berkurang, hingga Senin (18/10) kemarin hanya tersisa 18 pasien yang masih menjalani perawatan baik di rumah sakit, karantina terpadu dan isolasi mandiri.

BACA JUGA: 1.914 Anak Terpapar Covid-19

Pada hari yang sama terdapat 10 pasien terpapar yang dinyatakan sembuh,sehingga pasien yang menjalani isoman tersisa 7 orang, karantina di Villa Lohas 7 orang dan yang dirawat di rumah sakit sebanyak 4 orang.

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Sri Handono menjelaskan kasus covid-19 di Tanjungpinang terus bergerak ke arah yang lebih baik.

Pada Minggu (17/10) dan Senin (18/10) tidak ada penambahan kasus baru sementara selama dua hari itu terdapat 11 pasien yang dinyatakan sembuh.

“Benar, dua hari ini zero kasus baru. Sebelumnya pernah terjadi 6 bulan yang lalu yaitu 18 April 2021,” kata Handono, Selasa (19/10).

Meski demikian, Kata Handono walaupun dua hari terdapat nol kasus baru, akan tetapi masih ada tugas besar agar kondisi itu bisa bertahan yaitu penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat saat keluar rumah. Jika bisa bertahan dan kasus aktif habis Kota Tanjungpinang berpeluang turun dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM level 1 ke zona hijau.

“Kalau levelisasi itu adalah ketentuan atau program dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), tapi kalau kasus nol dan tidak ada lagi kasus aktif bisa dikatakan sebagai zona hijau,” terangnya. (*)

 

Reporter : Peri Irawan
editor: tunggul