Karimun

Percepat Vaksinasi Covid-19, Satpolairud Karimun Gandeng Budha Tzu Chi

Kasatpolairud Polres Karimun Iptu Binsar Samosir saat menyaksikan pemberian beras dari yayasan Budha Tzu chi f,SATPOLAIRUD

batampos.id– Dalam rangka membantu pemerintah percepatan vaksinasi diwilayah hukum Polres Karimun, Satpolairud Polres Karimun terus menggelar vaksinasi melalui program NASIKAPAU ( Vaksinasi Jangkau Pulau-pulau). Kali ini, Satpolairud Polres Karimun mengandeng Yayasan Budha Tzu chi cabang Karimun dengan memberikan bantuan beras kepada peserta vaksinasi diseputaran Pos Polairud Kolong Kelurahan Sungai Lakam Timur, Selasa (19/10).

BACA JUGA: Satpolairud Karimun Gagalkan Penyelundupan TKI ke Malaysia

” Jadi, warga yang telah melakukan vaksinasi tahap pertama, mendapatkan satu karung beras dengan ukuran 10 kilogram. Untuk meringankan beban bagi warga yang terkena dampak Covid-19 dengan pemberlakuan PPKM level 1,” jelas Kasatpolairud Polres Karimun Iptu Binsar Samosir mewakili Kapolres Karimun AKBPTony Pantano dalam keterangan rilisnya, Rabu (20/10).

Kehadiran Satpolairud Polres Karimun yang melaksanakan vaksinasi, bisa dirasakan langsung oleh masyarakat dan dapat menyentuh masyarakat baik pada bidang sosial maupun pada bidang pendidikan. Termasuk, memberikan edukasi bagi masyarakat sekitar sambil mewujudkan program pemerintah untuk mengatasi covid-19.

” Dari pihak, Yayasan Budha Tzu chi cabang Karimun dengan membantu 350 karung beras dengan ukuran satu karung 10 kilogram. Kita juga bekerjasama dengan para relawan dan Urkes Polres Karimun serta Anggota Ditpolairud yang BKO di Karimun untuk melaksanakan pembagian sembako beras kepada peserta yang telah dilaksanakan vaksin Covid-19 pada tahap pertama dengan jumlah sebanyak 100 karung untuk 100 peserta vaksin,” ungkapnya.

Selama ini, kegiatan Nasi Kapau telah dilaksanakan oleh Polairud Polres Karimun di beberapa tempat baik di pesisi, pulau maupun di tengah laut dengan memberikan pelayanan kepada para abk kapal nelayan. Dan untuk mencegah penyebaran Covid-19, pihaknya terus menghimbau selalu disiplin protokol kesehatan melalui 5M.

” Mudah-mudahan cepat pulih pandemi Covid-19, biar bisa kembali normal seperti biasa,” ucapnya.

Sementara Dede warga Telagah Tujuh Kolong bawah memberikan, apresiasi kepada Satpolairud yang telah melaksanakan vaksinasi. Sehingga, sangat berdampak langsung kepada masyarakat dan terbantu atas informasi yang disampaikan tentang pandemi Covid-19.

” Satpolairud Polres Karimun sudah sangat berperan dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Artinya Satpolairud bagi warga Karimun tidak asing lagi dengan kegiatan yang nyata dirasakan oleh masyarakat,” tuturnya. (*)

Reporter: Tri Haryono
editor: tunggul