Metropolis

Operasi Pangan Murah Ringankan Beban Masyarakat

Warga Tanjungbuntung membeli paket bahan pokok murah di acara Oprasi Pangan Murah yang diadakan ACT Kepri di 212 Mart, Bengkong Laut, Rabu (20/10). (Yashinta/Batam Pos)

batampos.id – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kepri menggelar Operasi Pangan Murah di 212 Mart atau tepatnya di depan Masjid Istiqomah, Bengkong Laut, Rabu (20/10). Operasi Pangan Murah ini dilakukan dengan menjual paket bahan pokok dengan saparuh harga atau 50 persen dari harga normalnya.

Tak heran, kegiatan itu disambut antusias masyarakat. Banyak masyarakat yang datang berduyun-duyun untuk menebus paket bahan pokok setengah harga tersebut.

“Kegiatan seperti ini sangat membantu masyarakat. Semoga ke depan makin sering digelar,” kata Dewi Karnita, Warga Tanjungbuntung, Bengkong, kemarin.

Menurutnya, harga paket bahan pangan yang dijual setengah harga, dinilai cukup terjangkau bagi masyarakat yang rata-rata cukup kesulitan di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Karena itu tadi, harganya terjangkau,” ujarnya.

Adapun, isi paket bahan pokok itu terdiri dari beras, ikan sarden, minyak goreng, kecap manis, dan garam.

Kepala Cabang ACT Kepri, Rahmat Hidayat, menuturkan, Operasi Pangan Murah ini digelar serentak di seluruh Indonesia. Total, ada satu juta paket yang dijual setengah harga di seluruh Tanah Air.

“Acara seperti ini akan digelar 3-4 kali dalam satu pekan, dan diadakan di berbagai lokasi berbeda di wilayah ini,” ujarnya.

Operasi Pangan Murah menjadi gerakan nasional dari ACT untuk meringankan beban masyarakat. Diharapkan, antusias masyarakat menyambut program ini juga makin bagus sehingga pihaknya dapat menggelar kegiatan serupa dengan lebih massif lagi.

“Karena yang dijual merupakan kebutuhan yang mendasar dengan harga terjangkau,” tutupnya. (*)

Reporter : YASHINTA
Editor : RATNA IRTATIK