Kepri

Peringati Maulid Nabi, Kapolres Bintan Minta Anggotanya Teladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW

Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono dalam sambutannya ketika menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baiturrahman Polres Bintan, Bintan Buyu, Kamis (21/10). F.Polres Bintan

batampos.id– Polres Bintan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baiturrahman Polres Bintan, Bintan Buyu, Kamis (21/10).

BACA JUGA: Rayakan Peringatan Maulid Nabi Bersama BKMT, Gubkepri Ajak Masyarakat Teladani Nabi

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepulauan Riau (Kepri) K.H Bambang Maryono hadir dalam kegiatan keagamaan ini.

Polres Bintan juga mengundang pengurus Panti Asuhan Nurul Nizam dari Kecamatan Gunung Kijang dan puluhan anak asuhnya.

Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono mengatakan, penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) untuk wilayah Bintan sudah berstatus level 1 penanganan covid-19.

Dengan demikian, sejumlah kegiatan mulai dibolehkan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Kapolres mengimbau masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan dalam setiap kegiatan yang digelar.

Dia juga mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Masjid Baiturrahman Polres Bintan, Bintan Buyu pun tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Ingat protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun,” pesan Kapolres.

Kapolres juga meminta kepada anggotanya untuk meneladani akhlak dan kepribadian Nabi Muhammad SAW untuk terwujudnya karakter Polri yang prediktif, responsif, transparansi dan berkeadilan.

Ketua MUI Kepulauan Riau K.H Bambang Maryono mengangkat ceramah bertajuk meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi besar Muhammad SAW.

“Teladani akhlak dan kepemimpinan Nabi besar Muhammad SAW, terkhusus kepada anggota Polres Bintan yang saat ini melaksanakan tugas yang cukup berat di masa pandemi,” ujarnya.

Dia mengapresiasi anggota Polri karena selain menjalankan tugasnya menjaga Kamtibmas bisa juga melaksanakan penanggulangan covid-19 di wilayah Bintan. Dalam kesempatan itu Kapolres juga memberikan santunan dan bingkisan ke anak-anak yatim piatu. (*)

 

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO
editor: tunggul