Kepri

Bintan Turun ke Level 1, Roby Minta Masyarakat Jangan Lengah

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan. F.Diskominfo

batampos.id– Kabupaten Bintan turun status menjadi level 1. Hal ini sesuai Instruksi Mendagri (inmendagri) Nomor 54 Tahun 2021 tanggal 18 Oktober 2021 lalu. Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan merasa bersyukur karena Bintan sudah status level 1.

BACA JUGA: PPKM Batam Level 1, Warga Diingatkan Jangan Abai Protkes

Dia juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah bersama-sama bekerja keras dalam mengatasi pandemi covid-19. Utamanya lagi dalam menekan laju penyebaran virus corona serta mempercepat program vaksinasi. “Alhamdulillah, Kabupaten Bintan sudah masuk ke Level 1,” katanya.

Meski begitu, Roby minta seluruh masyarakat jangan lengah dan tetap disiplin protokol kesehatan agar masyarakat bisa menjalankan aktivitas sehari-hari “Jangan lengah dan tetap disiplin protokol kesehatan, ” ujarnya.

Pria yang merupakan alumnus Sarjana Perencanaan Wilayah dan Kota (S.P.W.K.) di Universitas Tri Sakti, Jakarta ini juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bintan untuk tetap beraktivitas dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, mengurangi mobilitas yang tak perlu, serta menghindari kerumunan.

Ia juga yakin dan percaya bahwa dengan bergerak bersama-sama TNI, Polri, Forpimda, tenaga kesehatan, ASN, hingga ulama, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan seluruh warga untuk saling tetap menjaga protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya.

Menurutnya juga bahwa walaupun saat ini sudah berada di PPKM Level 1, pemerintah  akan tetap melakukan tracing, testing, dan treatment serta mengimbau masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. “Jadi kita pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat harus saling bekerja sama. Kita lakukan penanganan Covid-19 ini secara bersama-sama,” tuturnya. (*)

 

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO
editor: tunggul