Metropolis

Amsakar: Ayo, Terus Ajak Kerabat dan Tetangga untuk Divaksin

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, mengajak seluruh masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19. F. Humas Pemko

batampos.id – Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengklaim terus menggesa capaian vaksinasi Covid-19 demi mendapatkan kekebalan komunal (herd immuninity) melawan virus tersebut. Demi mencapai target, Pemko Batam juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling bergandeng tangan menyukseskan program ini.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, mengajak kader posyandu dan kader kelurahan di seluruh Batam untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19.

BACA JUGA: Ikuti Vaksinasi Covid-19 dan Terapkan Protkes, Jurus Jitu Mencegah Penyebaran Wabah

“Kalau ada tetangga, sanak, dan saudara yang belum divaksin, ayo, diajak vaksin,” pesan Amsakar dalam kegiatan Silaturahmi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam Bersama Kader Posyandu dan Kader Kelurahan Siaga se-Kecamatan Batuampar di Golden Prawn, Bengkong, Jumat (22/10/2021).

Sesuai data Pemko Batam, vaksinasi dosis pertama hingga 21 Oktober 2021 sudah menjangkau 769.511 warga atau 84,8 persen dari total sasaran 907.317 warga. Sementara, untuk capaian vaksinasi dosis kedua, sudah 595.889 warga (65,6 persen).

“Alhamdulillah, Provinsi Kepri terbaik ketiga capaian vaksin secara nasional. Dan Batam yang paling banyak menyumbang jumlah vaksinasi di Kepri,” ujarnya.

Capaian itu tak lepas dari kerja semua pemangku kepentingan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), swasta, hingga semua masyarakat Batam.

“Semua turun membantu menyukseskan vaksinasi termasuk dari para kader posyandu dan kader kelurahan siaga ini,” katanya.

Selain dengan vaksinasi, Amsakar juga berpesan agar semua pihak tetap menerapkan protokol kesehatan (protkes) secara ketat. Seperti, anjuran memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan (3M). Hal itu bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Semoga Covid-19 segera selesai dan ekonomi Batam bangkit lagi demi pembangunan daerah kita,” katanya. (*)

Reporter : Ratna Irtatik
Editor : tunggul