Metropolis

Bazar Kuliner Digelar, Tetap Patuhi Protkes Covid

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata mensosialisasikan penerapan prokes salama bazar kepada salah satu peserta bazar

batampos.id– Ada bazar kuliner digelar di Plaza Botania 1, Batam Center yang berlangsung 22-24 Oktober. Kegiatan ini diikuti sebanyak 38 tenan yang tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan selama acara berlangsung.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, membuka langsung kegiatan yang bertema Sensasi Makan. Dalam sambutannya, ia mengapresiasi Tiga Mutiara Enterprise yang rutin menggelar bazar kuliner, yang memberikan dampak baik pada perputaran ekonomi di Kota Batam.

BACA JUGA: Ada Bazar Kuliner di MB2, Panitia Pastikan Penerapan Protkes Selama Bazar

“Debora (Owner Tiga Mutiara Enterprise) bersama tim punya semangat, punya tim yang luar biasa, panggung megah. Terus berkegiatan terus bergerak,” katanya, Jumat (22/10).

Selain bisa memutar perekonomian di Kota Batam, lewat kegiatan ini, profesi pembawa acara, penyanyi, zumba, pesulap bisa tampil kembali. Namun, Ardi berpesan, setiap kegiatan yang dilaksanakan harus menerapkan protokol kesehatan (protkes) yang ketat, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer, dan menjaga jarak.

“Kita bersyukur Covid-19 di Kota Batam bisa dikendalikan, sehingga kita bisa menggelar kegiatan seperti sekarang,” ujarnya.

Di depan pengunjung, ia menceritakan bagaimana Pemerintah Kota (Pemko) Batam bersama TNI Polri, asosiasi, dan masyarakat berjibaku melawan Covid-19 di Kota Batam. Atas kerja keras tersebut, kini Batam berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 dengan jumlah kasus aktif menyisakan 13 pasien.

“Saya menjadi saksi sekaligus pelaku, bagaimana sulitnya menangani lebih kurang 3.000 kasus Covid-19 di Kota Batam,” tuturnya.

Sebagai informasi, saat ini Pemko Batam mengadakan survei kekebalan komunal untuk mengetahui pembentukan kekebalan tubuh masyarakat di Kota Batam dari Covid-19 usai divaksin. Diharapkan, dari hasil survei tersebut bisa menjadi acuan bagi Pemko Batam dalam mengambil kebijakan publik.

“Wali Kota mengadakan survei kekebalan komunal, kalau bagus, nanti travel bubble (koridor perjalanan antarnegara) bisa dibuka,” ungkapnya.

Bazar ini menampilkan aneka kuliner yang menggugah selera, di antaranya Kebab Durian Ucok, alpukat kocok, batagor, bakso, aneka minuman. “Selamat berbazar, jangan lupa protokol kesehatan,” pungkasnya. (*)

 

Reporter : YASHINTA
editor: tunggul