Kepri

Dikenal Pekerja Keras, Oca Digadang Pimpin IJTI Kepri

Gusti Yenosa atau sapaan akrab Oca

batampos.id– Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah Kepulauan Riau menggelar musyawarah daerah yang ke-6, di kafe Teh Tarek Belakang Padang, Batamcentre, Sabtu (23/10).

Ketua panitia Musda, Rizky Kurniawan mengatakan pelaksanaan Musda ini diharapkan melahirkan pemimpin yang amanah dan tentunya membawa organisasi profesi Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia(IJTI Kepri) semakin cemerlang dan mencerdas kehidupan bangsa,terkhusus bagi masyarakat provinsi kepulauan riau(Kepri).

BACA JUGA: Musda IJTI Pengda Kepri ke IV, Ini Alasan Riki Ramahdoni Calonkan Diri Sebagai Ketua

“Berbagai persiapan untuk pelaksanaan Musda sudah dimatangkan.¬† Rencana kegiatan telah diputuskan berdasarkan hasil rapat yang diikuti sejumlah anggota panitia. Sejauh ini tidak ada kendala, Insyah Allah berjalan lancar,” ujar Rizky.

Menanggapi Musda IJTI Kepri,Agus Siswanto Siagian, selaku koordinator bidang Advokasi memaknai kepemimpinan dengan sudut pandang yang berbeda-beda.

Agus Siswanto

“Tak ada yang salah dengan hal tersebut, selama kepemimpinan dianggap sebuah bentuk keadilan dan selalu mementingkan kepentingan bersama dibandingkan pribadi,maka hal itu sudah dianggap benar dan masuk dalam kaidah seorang pemimpin,” kata Agus Siswanto.

Agus menambahkan perlu kematangan pengalaman menjadi pemimpin,tentunya berpikir lebih logis dan selalu mengedepankan apa yang dirasakan orang lain dibandingkan dirinya sendiri.

“Sejujurnya menjadi pemimpin memang bukan hal mudah,namun bukan berarti itu menjadi mustahil. Saya pikir Gusti Yenosa atau sapaan akrab Oca itu pantas dan tepat menggantikan Agus Faturahman,” tegas mantan Sekretaris IJTI Kepri.

Menurut Agus, Oca merupakan sosok jurnalis wanita yang sangat berpengalaman, tegas dan berfikiran luas. Selain itu selama puluhan tahun menjadi jurnalis, Oca beberapa kali mendapatkan penghargaan bergengsi.

“Walaupun wanita, dia sosok wanita tangguh dan pekerja keras. Saya yakin dia bisa membawa IJTI Kepri kedepan lebih baik lagi,” tutupnya. (*)

Reporter: YOFI YUHENDRI
Editor: tunggul