Metropolis

Ikuti Aturan Selama Masa PPKM, Anak di Bawah 12 Tahun Belum Bisa Masuk Bioskop

batampos.id– Tempat hiburan bioskop sudah satu bulan kembali beroperasi usai adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1-4. Meski begitu, Pemerintah ternyata belum mengizinkan anak berusia di bawah 12 tahun masuk bioskop selama PPKM.

BACA JUGA: Antusiasme Penonton di Bioskop CGV Masih Tinggi

Cinema Manajer Cinepolis di MB2, Andi Ferdinan Sibait membenarkan jika anak usia 12 tahun belum bisa nonton bioskop. Kebijakan ini diambil demi kehati-hatian, lantaran anak-anak memiliki risiko yang sama dengan orang dewasa terkait penularan virus. “Untuk anak 12 tahun belum bisa masuk bioskop,” kata Andi, Jumat (22/10).

Sedangkan untuk dewasa, syarat untuk bisa nonton yakni wajib vaksin 2 kali dan memiliki aplikasi PeduliLindung.  Jika pengunjung tak memiliki aplikasi PeduliLindungi, maka staf di bioskop mengarahkan untuk mengunduh aplikasi tersebut.

Selain adanya syarat vaksin dan PeduliLindung, pengunjung yang masuk juga diwajibkan memakai masker, cek suhu badan dan memakai hand sanitizer. Protokol Kesehatan memang ketat,” jelasnya.

Untuk proses pemesanan tiket sama. seperti biasanya. Hanya saja, jumlah penonton maksimal di dalam hanya 50 persen, bangku satu pengunjung dengan yang lain diberi jarak. Namun ada sedikit kelonggaran yang diberikan pasca syarat beroperasi bioskop, yakni sudah diperbolehkan menjual makanan.

“Untuk jualan makanan sudah boleh, sementara syarat lainnya masih sama,” tegas Andi.

Pemerintag Kota Batan mengeluarkan surat edaran Wali Kota Batam nomor 53 tahun 2021, bioskop kembali diizinkan untuk dibuka namun dengan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, pada 23 September lalu. (*)

 

Reporter : Yashinta
editor: tunggul