Karimun

Covid Melandai, Obyek Wisata Alam Buket Patong Rencana Dibuka Kembali Untuk Umum

kepala desa Teluk Radang Ngadino saat berada di obyek wisata alam Buket Patong beberapa waktu lalu

batampos.id– Setelah ditutup selama dua tahun lebih sejak pandemi covid 19, obyek alam wisata Buket Patong di desa Teluk Radang, Kecamatan Kundur Utara rencananya bakal dibuka kembali untuk umum. Hal ini melihat kasus covid 19 di pulau Kundur dalam beberapa bulan belakangan ini terus melandai.

BACA JUGA: Senator Richard Pasaribu Dukung Lomba Speed Boat Kasu Race jadi Agenda Wisata

Kepala desa Teluk Radang Ngadino membenarkan terkait rencana dibukanya kembali obyek wisata Buket Patong. Lebih lanjut dikatakan saat ini pihaknya bersama pemuda dan masyarakat masih melakukan koordinasi untuk persiapan. Yang pasti sudah banyak warga yang menayakan kapan obyek wisata Buket Patong dibuka kembali.

“Memang ada rencana untuk membuka kembali obyek wisata Buket Patong setelah lama ditutup akibat pandemi covid 19. Harapanya akhir tahun ini sudah dapat dikunjungi untuk umum,”kata Ngadino.

Diakuinya obyek wisata Buket Patong dibuka pada 2017 lalu, obyek wisata yang menyuguhkan pemandangan alam dan bebukitan cukup diminati pengunjung. Bahkan pada tahun 2018 sempat viral dimedia sosial hingga banyak wisatawan lokal berdatangan. Jelas Kondisi ini sempat meningkatkan ekonomi masyarakat dan memberikan pekerjaan pemuda tempatan. (*)

Reporter: Imam Sukarno
editor: tunggul