Bintan-Pinang

Halooo Pemko!, Arena Basket Pamedan Butuh Perbaikan

Kondisi Lapangan Basket di Lapangan Pamedan Tanjungpinang, f. Peri Irawan

batampos.id– Komunitas Basket Ball Selection Tanjungpinang mengeluhkan kondisi arena basket yang terletak di Lapangan Pamedan Kota Tanjungpinang kurang layak dan butuh perhatian dari pemerintah.

BACA JUGA: Lama Menuggu Kepastian, Pencari Suaka Depresi dan Bunuh Diri

Ketua Komunitas Basket Ball Selection, Reza Ginting menjelaskan kondisi lapangan basket yang biasa digunakan komunitasnya jauh dari kata layak karena selain lantai lapangan sudah banyak yang rusak, garis-garis lapangan juga sudah terhapus.

“Kami sudah dua tahun main di sini, bahkan sudah masuk tahun ke tiga, sama sekali tidak ada perkembangan ataupun pemeliharaan lapangan dari pemerintah,” kata Reza, Selasa (26/10).

Bahkan, lanjut Reza yang mencoba memelihara lapangan seperti pembuatan garis-garis menggunakan cat pewarna adalah inisiatif dari komunitasnya, padahal lapangan itu merupakan fasilitas umum (Fasum) yang mestinya dirawat menggunakan anggaran pemerintah.

“Memang sebenarnya kondisi lapangan ini sudah memprihatinkan, sudah kacau. Jika diperbaiki orang yang main bisa nyaman,” tuturnya.

Tidak hanya itu, tepat lapangan basket itu sering didirikan tenda untuk berbagai kegiatan pemerintah dan tidak jarang ditemukan lantai yang terpasang paku besi yang membuat rusak.

Dia berharap pemerintah setempat dapat melakukan perawatan terhadap lapangan basket tersebut.

“Sering ada yang terpeleset. Karena lapangan ini sudah tidak standar lagi, kita juga kumpulin uang untuk memperbaiki,” tambahnya. (*)

Reporter: Peri Irawan
editor: tunggul