Bintan-Pinang

Pemkab Bintan Alokasikan Rp 400 Juta Bangun Fasilitas Pustaka di Masjid Nurul Iman Kijang

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Besar Nurul Iman Kijang, Senin (25/10). F.Diskominfo Bintan

batampos.id– Pemkab Bintan akan mewujudkan pembangunan pustaka masjid di Masjid Nurul Iman, Kijang. Hal tersebut dikatakan Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Besar Nurul Iman Kijang, Senin (25/10).

BACA JUGA: Selama 3 Bulan, Lansia di Bintan Terima BLT Sebesar Rp 300 Ribu Sebulan

Ia juga menuturkan bahwa pembangunan pustaka masjid tersebut dibangun dengan tujuan untuk meningkatkan fasilitas sekaligus terobosan pembinaan dan pengembangan pengelolaan perpustakaan masjid.

“Insya Allah tahun ini, sekitar Rp 400 juta alokasi bagi mewujudkan pustaka di Masjid Nurul Iman Kijang. Semoga bermanfaat bagi peningkatan fasilitas masjid sekaligus sebagai bagian dari pengembangan literasi,” ujarnya.

Dikatakannya juga bahwa melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, hendaknya dapat dijadikan suri tauladan agar keteladanannya benar-benar memiliki arti serta membawa perubahan yang nyata dalam kehidupan sekaligus memantapkan tujuan hidup dalam bernegara, serta bagian dalam penguatan karakter bangsa.

“Mari melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, hendaknya kita jadikan suri tauladan untuk penguatan karakter bangsa, menambah wawasan keagamaan serta mengajarkan kepada generasi muda dalam berkehidupan, bernegara atas kecintaan kita kepada Baginda Rasulullah Muhammad SAW,” tutupnya. (*)

 

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO
editor: tunggul